Tak Kenal Lelah, Petugas Drainase Bersihkan Sampah


DikoNews7 -

Petugas kebersihan drainase / parit Kabupaten Batu Bara membersihkan drainase di Tanjung Tiram setiap harinya terkecuali hari Minggu libur.

Pantauan DikoNews7-, drainase yang tadinya penuh sampah rumah tangga, langsung bersih setelah petugas kebersihan drainase turun.

Begitu juga, untuk pembersihan drainase Tanjung Tiram petugas yang turun 8 orang dengan menggunakan baju kaos lengan panjang berwarnah merah yang bertuliskan “Petugas Kebersihan kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara” Tanjung Tiram Bersih......Bersih.......Bersih.

Cuaca panas dan bau yang timbul dari tumpukan sampah tersebut tidak dihiraukan para petugas kebersihan drainase. Mereka turun langsung ke drainase / parit yang aliran air tersumbat sampah.

Secara bersama-sama  dan kekompakan para petugas mengangkut sampah-sampah dari dalam drainase selanjutnya dinaikan ke becak bermotor (betor) Tanjung Tiram Bersih.........!!!.

Sementara itu Pengurus Markas Komando Daerah Korps Bela Negara Indonesia (Makoda – KBNI) kabupaten Batu Bara, Satsendya Erwanto memberikan apresiasi atas kinerja Camat Tanjung Tiram Junaidi. SH atas permohonannya kepada Bupati Batu Bara dalam membentuk tim / petugas kebersihan drainase / parit di kecamatan Tanjung Tiram.

“Alhamdullillah permohonan Camat Tanjung Tiram di kabulkan Bupati Batu Bara dan sama-sama kita lihat sekarang parit-parit yang ada di kota Tanjung Tiram terlihat bersih dan terhindari dari banjir, “ ucap Erwanto, Minggu (05/03/2023).

Ia berharap kepada masyarakat tidak membuang sampah ke parit, karena sampah yang menyumbat saluran air selain bisa menyebabkan banjir juga dapat menimbulkan penyakit.

“Marilah sama-sama kita ciptakan Tanjung Tiram Bersih.....Bersih......Bersih, dan buang sampah pada tempatnya, “ ajak Erwanto.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel