Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Alfrits Towoliu Diduga Tewas Bunuh Diri


DikoNews7 -

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas di pintu perlintasan kereta api wilayah Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu, 29 April 2023 kemarin. 

Namun, belakangan mencuat dugaan perwira polisi itu tewas karena bunuh diri. Sebelumnya hal ini diungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudho Wisnu Andiko berdasarkan keterangan seorang saksi.

"Namun, sejauh ini ada satu saksi dari pihak masinis dalam hal ini, ini akan dilakukan proses pengambilan keterangan. Didapatkan untuk sementara dari langkah-langkah yang kita lakukan ini patut diduga bunuh diri," ujar Trunoyudho di lokasi kejadian, Sabtu 29 April. 

Untuk diketahui, saat ini jasad  AKBP Buddy Alfrits Towoliu masih berada di RSPAD Gatot Soebroto. Rencananya Minggu (30/4/2023), sekitar pukul 09.30 WIB, almarhum akan diberangkatkan ke Manado.

Cyprus A Tatatli, selaku paman dari Kasat Narkoba Polres Jaktim itu mengatakan, bahwa pihak keluarga belum mengetahui apakah jenazah AKBP Buddy akan dimakamkan secara militer atau tidak.

Sedikit mengenal sosok almarhum Kasat Narkoba Polres Jaktim AKBP Buddy Alfrits Towoliu, yang diduga bunuh diri di pintu perlintasan kereta api.

Kariernya bersama institusi Polri terbilang moncer dengan sederet jabatan strategis yang pernah diembannya. Sekaligus mengungkap sejumlah kasus yang cukup menyita perhatian publik Tanah Air.

Selain mengungkap pembunuhan Tata Chuby, AKBP Buddy juga menjadi bagian dari tim yang menangani kerusuhan aksi 411 pada November 2016.

Setelah kenyang di bidang reserse, Buddy diangkat menjadi Kasubbid Paminal Propam Polda Metro Jaya. Saat menduduki posisi tersebut, AKBP Buddy pernah mendapat penghargaan dari Ferdy Sambo yang kala itu masih menjabat Kadiv Propam. (Liputan6)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel