Ketua IWO-I kabupaten Batu Bara Sesalkan Sikap Oknum Kades Diduga Lecehkan Wartawan


DikoNews7 -

Oknum kepala Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, dalam pesan  suaranya saat di konfirmasi melalu Hp seluler 0852 7801 xxxx sekira pukul 14.52 Wib terkait Dana Desa Tahun Anggaran 2023, diduga telah melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap profesi wartawan, Rabu 26/4/2023.

Dalam isi pesan suaranya oknum kades Indrayaman mengatakan, jika dirinya sudah mengkondisikan salah satu oknum wartawan, dan saya tidak ada urusan sama kau, ucapnya.

Rasa empati dari Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) kabupaten Batu Bara, Jasmi Harahap  sangat menyayangkan ucapan oknum kades Indrayaman tersebut.

Apakah sikap oknum kades seperti itu dilatar belakangi ada dugaan oknum yang mencoba bekap kades tersebut, tanya Jasmi.

Lanjut Jasmi, jika ada wartawan meminta kepada oknum kades tersebut, maka hal itu tidak dibenarkan dan segera dilaporkan kepada aparat penegak hukum (APH).

Dikatakan ketua IWO-I kabupaten Batu Bara, peran besar pers sebagai pilar keempat demokrasi, segala bentuk penghinaan atau pelecehan terhadap profesi jurnalis / wartawan menurut Undang-Undang mana pun tidak dibenarkan.

“Jadi jelas bahwa dalam melaksanakan kegiatan profesi kami ada aturan kode etiknya, selain bentuk penghinaan dan pelecehan profesi pers oleh oknum kades, dan itu pun salah satu bentuk ajakan ujaran kebencian, mengandung provokatif yang sengaja di tampilkan lewat pesan suara oleh oknum kades tersebut, “ pungkas Jasmi.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel