Kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Provsu Ke Desa Percontohan LBS


DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menerima kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) pada Desa Percontohan LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat) Tahun 2022 di Desa Brohol, kecamatan Sei Suka, Rabu (12/04/2023).

Pada kunjungan ke Desa Brohol rombongan tim evaluasi Provinsi Sumatera Utara disambut oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Pembangunan, Abdu Zahrul, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Maeda Soetopo, Camat Sei Suka, Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara beserta pengurus, dan Ketua TP PKK kecamatan Sei Suka.

Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Pembangunan, Abdu Zahrul menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian akhir setelah monitoring yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Sumatera Utara sebelumnya. Artinya ini merupakan kegiatan penilaian atau penentuan akhir bagi desa Brohol sebagai Desa Percontohan yang akan dinilai.

“Gerakan PKK adalah wadah kegiatan yang bertujuan membantu Pemerintah untuk ikut serta memperbaiki dan membina tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang dijiwai oleh Pancasila menuju keluarga yang sejahtera. Salah satu upaya tersebut adalah kepedulian terhadap lingkungan Bersih Sehat (LBS) dalam kehidupan sehari-hari, “ ungkapnya.

Lanjut Zahrul, dalam pelaksanaan program LBS di Desa Brohol diarahkan untuk meningkatkan peran serta ibu rumah tangga untuk memberdayakan anggota rumah tangganya agar mengetahui, mampu, peduli serta dapat menjaga lingkungan sekitar menjadi lingkungan bersih dan sehat.

Melalui penyelenggaraan kegiatan ini, di harapkan mampu memotivasi masyarakat agar dapat memberdayakan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan di desa.

Selanjutnya pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih pada tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang telah hadir di kabupaten Batu Bara dengan harapan Desa Brohol masuk dalam nominasi tingkat Provinsi Sumatera Utara dengan doa kita bersama dan usaha masyarakat Desa Brohol.

Zahrul juga berharap, agar Dewan Pembina dapat memberikan dukungan dan bantuan kepada desa binaan tahun 2023. Semoga apa yang diinginkan dapat terlaksana sebagaimana yang diharapkan.

Akhirnya, kepada tim evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara saya berharap agar benar-benar bekerja secara profesional dalam melaksanakan penilaian pada Desa Percontohan LBS ini demi perubahan kearah yang lebih baik

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel