Tim Medis Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Workshop Akreditasi Klinik


DikoNews7 -

Tim medis Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan yang terdiri dari dokter penanggungjawab klinik dan perawat Rutan mengikuti kegiatan workshop akreditasi klinik yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat bersama dengan lembaga akreditasi fasilitas kesehatan Indonesia yang diadakan di aula gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat. Sumut. Sabtu (01/04/2023).

Workshop berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 31 Maret 2023 s.d. 2 April 2023, dengan menghadirkan narasumber yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Ibu dr. Sari Emma, M.Kes selaku Surveior Akreditasi FKTP Kemenkes RI.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan primer dan keselamatan pasien melalui pelaksanaan akreditasi klinik serta untuk menyiapkan proses akreditasi klinik.                                                                                                                      

Akreditasi Klinik merupakan suatu mekanisme regulasi yang tujuannya adalah untuk mendorong upaya peningkatan kinerja dan  mutu pelayanan klinik yang dilakukan oleh lembaga independen yang telah diberikan kewenangan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dokter Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan dr. Ummi Z. Simbolon mengatakan. Kegiatan workshop akreditasi ini berkaitan erat dalam rangka persiapan pelaksanaan akreditasi klinik yang merupakan bagian dari Rencana Strategis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Sehingga harapannya klinik pratama dalam jangka 2 tahun setelah izin klinik keluar dapat mempersiapkan dan meningkatkan optimalisasi pelayanan kesehatan di lingkungan kerja Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, ucapnya.

Diketahui sebelumnya. Klinik Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkalan Brandan sejak tanggal 22 Februari 2023 sudah memiliki izin klinik sesuai dengan Sertifikasi Standar Klinik Pemerintah yang sekarang sudah berubah nama menjadi Klinik Pratama Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel