Cuaca Ekstrem, Kapolres Labuhanbatu Cek kesiapan Alat SAR


DikoNews7 -

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu lakukan giat pengecekan peralatan Search and Rescue (SAR) milik Sat samapta dan Satpolairud Polres Labuhanbatu, Jumat (5/5/2023). 

Hal ini dilaksanakan Kapolres sebagai upaya atau persiapan Polres Labuhanbatu dalam mengantisipasi banjir yang mungkin terjadi diwiliyah hukumnya.

"Sore ini saya mengecek peralatan SAR milik Samapta dan Satpolairud guna mengantisipasi adanya banjir dan memastikan alat tersebut dapat digunakan untuk melakukan pencarian dan pertolongan," Ucap Kapolres saat giat pengecekan alat.

James juga mengatakan, belakangan ini cuaca ekstem dan curah hujan yang cukup tinggi kerap terjadi di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara. 

"Jika sewaktu-waktu terjadi banjir kita bisa langsung bergerak cepat untuk evakuasi warga dan juga pengamanan." ujarnya menambahkan.

Pantauan dilokasi, sejumlah peralatan yang dicek oleh Kapolres adalah berupa perahu kano, perahu karet, genset, senter, rompi pelampung, gergaji mesin dan perlengkapan pendukung lainnya.

Setelah melakukan pengecekan alat SAR, Kapolres juga tampak melakukan pemeriksaan kesiapan personil yang bertanggung jawab mengawaki peralatan.

"Saya harus memastikan bahwa alat dan personil harus selalu dalam keadaan siap jika diturunkan kelapangan secara mendadak." Pungkas Kapolres mengakhiri.

Selain Kapolres, giat tersebut juga dihadiri Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kompol wirhan Arif, Kasat Polairud Polres Labuhanbatu, AKP P Sitinjak, Kasat Samapta, AKP Amdi Karna, Kanit Satsamapta beserta personil dan Satpolairud.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel