Dinas Perkim LH Batu Bara Gerak Cepat Atasi Sampah


DikoNews7 -

Menyikapi persoalan sampah, Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Frans Sahala Fiter Batu Siregar ST akhirnya buka suara kepada tim Aliansi Pers Batu Bara di ruang kerjanya, Selasa (02/05/2023).

Frans Sahala Fiter Batu Siregar ST mengatakan, ada program kita untuk kebersihan menuju Tanjung Tiram Bersih. Masalahnya, di Tanjung Tiram itu produksi sampah cukup luar biasa. Nah, dengan jarak tempuh misalnya dari Tanjung Tiram menuju Indrapura hampir memakan waktu lama jadi rolingnya itu hanya sekali, tutur Frans.

“Jadi kemarin kita minta lahan dari pihak perkebunan untuk pembuangan sampah sementara. Nantinya, dari pembuangan sementara, nantinya ada mobil yang roling juga dari tempat pembuangan sampah sementara ke pasar delapan Indrapura, “ ujar nya.

“Jadi dari perkebunan tadi diroling juga kesana sebagian dari Tanjung Tiram dan Ujung Kubu jadi mereka tidak terlalu jauh sampai ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Indrapura. Sehingga sampah di Tanjung Tiram bisa nol, walaupun belum maksimal,“ sebut Frans.

Dengan adanya tempat pembuangan sampah sementara Frans berharap, kedepannya mobilisasi pengangkutan persampahan itu singkat dan trayeknya lebih banyak lagi.

“Jadi kita bisa nolkan sampah yang ada  di Tanjung Tiram dan daerah Medang Deras,“ harapnya.

Saat ini armada pengangkutan sampah sekarang ada 14 unit terdiri dari dump truk ada sekitar 10 unit, dan pick up ada 4 unit, tukas Frans.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel