Masjid Jami' Al Falah Simpang 3 Curam Sei Bilah Timur Sediakan Ambulance Umat


DikoNews7 -

Masyarakat Kelurahan Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut, menghibahkan 1 (satu) unit mobil Ambulance yang dapat digunakan masyarakat umum dalam melancarkan pelayanan kesehatan, terutama pelayanan antar jemput kesehatan masyarakat yang bersifat urgent (mendesak) serta keperluan lainnya. 

Hal ini disampaikan masyarakat, saat menggelar rapat koordinasi bersama Badan Kenaziran Masjid (BKM) Jami' Al Falah Simpang 3 Curam Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Sabtu (13/05/2023) malam, dalam rapat ini masyarakat menyerahkan 1 (satu) unit mobil Ambulance jenis Grand Max tahun 2010, BK 8182 CI.

Dalam rapat yang dihadiri oleh 4 Kepala Lingkungan Sei Bilah Timur, tokoh agama dan masyarakat serta BKM Jami' Al Falah, juga dibentuk panitia kepengurusan pemakaian Ambulance, dengan struktur:

Ketua 1         : Khairul Anwar

Ketua 2         : Ali Rahman

Sekretaris 1 : Irwanto Hasibuan

Sekretaris 2 : Muhammad Idris

Bendahara   : Kasianto

Supir 1          : Syamsul Bahri 

Supir 2          : Abd Gani Lubis

Penasehat    : Drs Mustaqim dan M Faisal Rizal Matondang. S.Sos.M.Ap

Drs Mustaqim selaku ketua BKM Jami' Al Falah mengaku bersyukur dengan adanya mobil Ambulance hingga dapat membantu pelayanan kesehatan masyarakat.

Ambulance ini di beli dengan harga Rp 71,5 juta, melengkapi peralatan dari lampu rotator (sirine) bangku, stiker, tempat tidur pasien dan lainnya mencapai Rp 81,5 juta, ini semua menggunakan uang Pak Ali Rahman, yang mana uang ini nantinya akan dikembalikan dengan dana sumbangan masyarakat yang dikutip setiap bulannya serta sumbangan dari para donatur melalui proposal.

"Alhamdulillah, ini yang kita tunggu-tunggu sehingga dapat membantu masyarakat yang memerlukan dalam antar jemput pasien sakit dan penggunaan lainnya," ucap Pak Mustaqim.

Sementara itu, Khairul Anwar mengatakan. "Ambulance diserahkan ke Masjid Jami' Al Falah dengan kepengurusan yang dibentuk, siapa saja boleh memakai Ambulance ini, tidak hanya warga Sei Bilah Timur, dengan peraturan yang telah disepakati menganti uang minyak, uang supir dan uang perawatan yang tidak memberatkan," ucap Khairul Anwar.

Senada Ali Rahman mengatakan, saat ini Ambulance masih dalam pengerjaan pembuatan tempat tidur, dalam beberapa hari ini sudah siap dan sudah bisa digunakan masyarakat yang memerlukan. Walau masih banyak keperluan lainnya, tapi kita utamakan yang perlu dulu hingga bisa digunakan.

"Ini niat baik kita dalam memberi pelayanan kesehatan masyarakat, semoga dengan adanya Ambulance ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, bersama kita jaga dan rawat Ambulance ini karena ini milik kita bersama," ucap Ali Rahman.

Bagi warga yang memerlukan dan membutuhkan Ambulance untuk kepentingan kesehatan dan lainnya, dapat langsung datang ke Masjid Jami'Al Falah Simpang 3 Curam, Sei Bilah Timur, atau dapat menghubungi contact person di nomor 081397292000 (Khairul Anwar) dan 082276111174 (Muhammad Idris). 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel