Masyarakat Desa Helvetia Gelar Syukuran dan Tolak Bala


DikoNews7 -

Kegiatan Syukuran dan Tolak Bala adalah salah satu tradisi atau kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa 23/5/2023. 

Pantauan awak media, Syukuran dan Tolak Bala di gelar oleh masyarakat bersama Pemerintah Desa Helvetia dan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Helvetia di Jalan Veteran Pasar IV, yang dirangkai dengan kegiatan arisan bulanan PKK Desa Helvetia.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Desa Helvetia Hj Wiwik Witari, Kepala Desa (Kades) Helvetia H Agus Salim beserta Perangkat Pemerintahan Desa Helvetia dan para Kepala Dusun. 


Kepala Desa Helvetia H Agus Salim kepada awak media mengatakan, tradisi ini sudah dimulai semenjak dahulu dan dilakukan secara turun temurun di Desa Helvetia. 

"Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah meminta keselamatan, kekuatan dan kesehatan serta minta petunjuk kepada Allah SWT agar kita semua dijauhkan dari segala mara bahaya," ucapnya.

Melalui kegiatan ini kita juga berharap agar kedepannya tidak ada lagi perpecahan di Desa Helvetia. Kita juga berharap semoga pimpinan yang baru bisa mengayomi dan melayani serta dapat menjadi panutan bagi masyarakat di Kecamatan Labuhan Deli khususnya di Desa Helvetia, tandasnya.

Reporter : Tim



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel