Penandatanganan Kerjasama Dukcapil Hadir di Desa


DikoNews7 -

Sesuai arahan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam hal peningkatan layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Batu Bara kembali melakukan kerjasama Layanan Dukcapil Hadir di Desa. 

Kali ini bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Empat Negeri, Cahaya Pordomuan, Kwala Gunung, Perkebunan Tanah Itam Hulu dan Sumber Rejo, kecamatan Datuk Lima Puluh, Selasa (09/05/2023).

Penandatangan kerjasama langsung di lakukan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) kabupaten Batu Bara, Maeda Soetopo. SSTP. MSP dengan Kepala Desa (Kades) Empat Negeri, Kamaluddin, Kades Cahaya Pordomuan, Saham Sirait, Kades Kwala Gunung, Suhardi, Kades Tanah Itam Ulu, Ahmad Syukri dan Kades Sumber Rejo, Isa.

Dengan dilakukannya kerjasama ini, masyarakat di Lima desa tersebut sudah dapat mengurus dokumen kependudukan, cukup datang ke kantor desa, sebut Kadisdukcapil.

Ada pun dokumen yang dapat diurus dalam layanan yaitu : Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Surat Keterangan Pindah (SKP).

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel