Antispasi Pencegahan Anti Narkoba, Lapas Labuhan Ruku Berkolaborasi Dengan BNN Batu Bara


DikoNews7 -

Dalam rangka antisipasi pencegahan anti narkoba Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM  (Kanwil Kemenkumham)  Sumatera Utara  (Sumut)  berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional  (BNN)  kabupaten Batu Bara  menggelar kegiatan pemeriksaan  urine  bagi  pegawai   Lapas  Kelas IIA  Labuhan  Ruku.

Test urine dilakukan oleh Tim Pelaksana  Test  Urine  dan Dokter Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Batu Bara, bertempat di halaman  kantor  Lapas  Labuhan  Ruku, Selasa (13/06/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Lapas.

Kalapas Labuhan Ruku, EP. Prayer Manik mengatakan, sesuai  dengan  Inpres   Nomor 02 tahun 2020  terkait dengan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan   Penyalahgunaan   dan  Peredaran  Gelap  Narkotika)  kita adakan kolaborasi dengan BNN kabupaten Batu Bara untuk melaksanakan kegiatan  test  urine.

Apa  yang  jadi  maksud  kami agar kami bisa antisipasi deteksi dini petugas-petugas  kami  yang  mungkin-mungkin  terkontakmidasi,   jadi sejalan juga dengan apa yang disampaikan  bapak  Dirjen  Pas tiga  kunci  kemasyarakatan  maju yaitu deteksi dini, tuturnya.

“Jumlah kita semua 130 pegawai  yang di  test  urine ada sekitar 123 dan sisa 7 orang karena cuti  dan  mungkin  libur  piket  malam, tapi  kami akan  perintahkan  yang 7 pegawai  ini ke BNN kabupaten Batu Bara untuk di adakan  test  urine, “ ujar EP Prayer.

Dijelasakan Kalapas, dari hasil pelaksanaan  test  urine  pegawai Lapas Kelas IIA Labuhan  dari  123 pegawai   alhamdullillah   menunjukkan hasil  tidak ada yang  positif.

Ia berharap,  untuk  para  petugas Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku tetap konsisten, tetap punya integritas dan narkoba itu tidak ada gunanya, jauhi selalu sehingga  kita  bisa  hidup  dengan  tenang,  baik  dengan  keluarga maupun dengan teman-teman  sejawat.

Tadi saat saya berbicara dengan Kepala BNN kabupaten Batu Bara mungkin  dalam  waktu  dekat  kita akan mengadakan  penindakan seperti, razia bersama dengan Pemerintah  kabupaten  (Pemkab) Batu Bara  dan   mungkn  juga  nanti ada sosialisasi untuk seluruh  petugas  maupun Warga Binaan  Pemasyarakatan  (WBP)  terkait  bahaya  narkotika,  tukas  EP Prayer.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel