Kenakan Pakaian Tradisional Adat Batak Simalungun, Bupati Zahir Irup Harlah Pancasila


DikoNews7 -

Mengenakan pakaian tradisional adat Batak Simalungun, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila di Lapangan Bola Kaki Block 8 kelurahan Lima Puluh Kota, kecamatan Lima Puluh, Kamis (01/06/2023).

Upacara peringatan Harlah Pancasila tahun ini pun diwarnai dengan nuansa pakaian adat istiadat yang merepresentasikan keberagaman suku dan budaya di kabupaten Batu Bara sebagai wujud perbedaan yang di persatukan dengan ideologi Pancasila itu sendiri.

Upacara Peringatan Harlah Pancasila kali ini turut dihadiri, Ketua TP PKK kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, Ketua DPRD Batu Bara, M. Safi’i, Kapolres Batu Bara, AKBP Jose D.C Fernandes, Danyon 126 KC Letkol Inf. Fernando Batu Bara.


Dandim 0208 AS yang diwakili Danramil Medang Deras, Mewakili Danlanal Tanjung Balai, Sekdakab Batu Bara, Norma Deli Siregar, Para Kepala OPD dan Kepala Desa (Kades) se-kabupaten Batu Bara, serta Unsur ASN, TNI / Polri dan pelajar di kabupaten Batu Bara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Batu Bara, Zahir menyampaikan sejumlah pesan penting dari amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu untuk bersama-sama, bahu membahu, gotong royong dan berkomitmen menjaga nilai-nilai Pancasila, menjaga toleransi dan kerukunan kehidupan bermasyarakat.

Pada kesempatan ini juga, saya ingin mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh pihak terkait untuk bekerja ekstra dalam menuntaskan masalah stunting di kabupaten Batu Bara, sebut Bupati Zahir.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel