Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Kades Pahang Santuni Anak Yatim


DikoNews7 -

Dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram dan hari Asyura 10 Muharram 1445 H / 2023 Masehi,  Pemerintah Desa (Pemdes) Pahang, kecamatan Talawi, menyelenggarakan santunan anak yatim, bertempat di kantor Balai Desa Pahang, Jum’at (28/07/2023).

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Pahang Faisal, Amd mengatakan, bulan Muharram 1445 H ini sebagai momentum penting dalam membuka buku baru dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya dengan menyantuni anak yatim.

“Alhamdulillah hari ini aksi menebar kebaikan dengan melakukan santunan anak yatim sebanyak 40 anak yatim, khususnya bagi anak-anak yatim yang berada di wilayah Desa Pahang, “ sebutnya.

Selain itu, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna mewujudkan rasa kasih sayang terhadap sesama karena hal tersebut menurutnya akan menjadi pondasi terciptanya kesejahteraan, kedamaian dalam bermasyarakat.

Lanjut pria yang biasa disapa Ical ini juga menyebutkan, niat saya santunan ini untuk almarhum kedua orang tua dan almarhum anak saya, saya yakin santunan ini diterima oleh Allah SWT.

Di katakan Ical, momentum peringatan 10 Muharram ini akan  menjadi agenda rutin dari Pemdes Pahang penyantunan anak yatim. 

“Dengan adanya kegiatan ini dapat mengetuk hati para dermawan untuk menyantuni dan menyayangi anak-anak yatim / piatu. Semoga kedepannya acara seperti ini bisa lebih meriah dengan banyaknya para donatur untuk ikut menyantuni  kepada anak yatim, “ harap Ical.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel