Serahkan Kunci Bedah Rumah, Syah Afandin Anggarkan Perbaikan Jalan Rp150 M


DikoNews7 -

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyerahkan bantuan bedah rumah dan kursi roda dari Baznas Kabupaten Langkat di Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan, Jum'at (07/07/2023).

Ketua Baznas Kabupaten Langkat Tantawi Zauhari MA menyampaikan bahwa bantuan bedah rumah dan kursi roda ini merupakan program dari Baznas Kabupaten Langkat yang dananya bersumber dari zakat ASN, pegawai BUMN, sebesar Rp.24.422.000.

Serta muzaki perorangan dari warga  Desa Teluk Meku, yaitu dari Zulhadi Hakim Rp.1.000.000, Edi Riswanto Rp. 750.000, serta bantuan material dari Abdul Salim berupa 34 batang kayu dan dari Kades Teluk Meku berupa 10 sak semen.

"Bantuan bedah rumah layak huni di berikan kepada bapak M.Ali Napiah (37) dan 2 (dua ) kursi roda kepada bapak, Rudimansyah (52) dan bapak Usman (55) penduduk desa teluk meku kecamatan Babalan," paparnya.

Baznas Kabupaten Langkat, lanjut Tantawi, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan rumah layak huni Bapak,M.Ali Napiah (37) serta mewujudkan visi misi Plt Bupati Langkat menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengatakan. Kita maklumi bahwa Baznas Langkat khususnya mengelola dana umat yang berasal dari infaq sedekah maupun zakat, tidak saja dari ASN akan tetapi dari pihak BUMN/BUMD, swasta dan perorangan yang mempercayakan pembayarannya ke Baznas Langkat.

Bantuan ini, sebut Afandin, merupakan bagian dari amanah umat yang harus ditunaikan oleh pengurus baznas Langkat sejalan dengan pengentasan kemiskinan yang menjadi salah satu perhatian pemerintah.

"Manfaatkan bantuan ini dengan rasa syukur sehingga nikmat yang ada menjadi berkah dan bertambah," ujar Syah Afandin.

Dirinya menambahkan, tahun 2023 pemerintah Kabupaten Langkat menargetkan 933 unit bedah rumah untuk Desa Teluk Meku, Desa Securai Selatan dan Kelurahan Alur Dua Baru sebanyak 163 unit.  Langkat Hilir 143 unit, Langkat Hulu 86 unit pada tahun 2022, sementara teluk aru 140 unit.

Kemudian Afandin menyampaikan respon terhadap masyarakat yang menyampaikan aspirasinya agar jalan dusun V medan dua Desa Teluk Meku untuk dilakukan pengaspalan, karena sejak dulu belum pernah mendapatkan pengaspalan karena pada waktu musim penghujan jalan menjadi tergenang air dan apabila musim kemarau jalan berdebu sehingga mengganggu akses dan aktivitas masyarakat.

"Kita terus berupaya guna pembangunan di Kabupaten Langkat guna mengaspal dan memperbaiki jalan yang ada di Langkat, akan tetapi ini belum cukup, nah maka dari itu saya akan anggarkan di APBD  Rp150 miliar untuk memperbaiki jalan di Kabupaten Langkat dan itu sepanjang sejarah terbanyak anggarannya, kalau tahun yang lalu hanya Rp 40 sampai Rp 30 miliar. Dan untuk jalan lingkungan kita anggarkan Rp 40 miliar yang biasanya cuma Rp 6 miliar dan  1 tahun ini sebesar Rp 6 miliar untuk revitalisasi pasar pangkalan brandan dari total rencana Rp 17 miliar," paparnya.

"Untuk itu mohon doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah dan membawa keberkahan di bumi Langkat berseri ini yang mencintai rakyatnya, hingga bisa terus bisa membangun dan menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius,"terang Plt Bupati Langkat H Syah Afandin.

Plt Bupati Langkat di dampingi Ketua Baznas Langkat Tantawi Zauhari, MA, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan keuangan H.Sutrisuanto,S Sos,M.Si, Kabag umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Camat Babalan Restra Yudha,S.IP, Kepala Desa Teluk Meku H.Jamaludin saat menyerahkan bantuan bedah rumah dan kursi roda Bantuan Baznas Kabupaten Langkat di Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan.

Dalam kegiatan ini, Plt Bupati Langkat hadir didampingi Ketua Baznas Langkat Tantawi Zauhari, MA, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan keuangan H. Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Kabag umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Mewakili Kadis Kominfo M.Faisal,SE,M.Ikom (Kabid IKP), Camat Babalan Restra Yudha,S.IP, Forkopimca Kecamatan Babalan, Kades Teluk Meku H.Jamaludin, Ka KUA Kecamatan Babalan, Para Kades/Lurah Se-Kecamatan Babalan, Para tokoh masyarakat dan tokoh agama dan tokoh kepemudaan yang berhadir. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel