Sikat Pelaku Narkoba di Padang Bulan, Warga Apresiasi Kinerja Polres Labuhanbatu


DikoNews7 -

Berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku narkoba di lingkungannya, kinerja Polres Labuhanbatu Sumatera Utara (Sumut) diapresiasi oleh warga Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Informasi dihimpun, peristiwa penangkapan itu dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Akp Roberto P Suanturi, penangkapan terhadap terduga pelaku narkoba berinisial MRS alias Ondok terjadi di wilayah Padang Bulan, Rantau Utara pada Rabu (12/7/2023) sore, sekira pada pukul 15.00 wib.

Pelaku MRS alias Ondok (43) merupakan warga Gang Amalia Jalan Padang Bulan, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabuoaten Labuhanbatu, Sumut.

"Ya, tadi memang ada penangkapan narkoba bang tapi gak tau jenis apa dan berapa banyak, yang jelas kayaknya Kasat narkobanya langsung turun. Yang ditangkap itu namanya Ondok, warga sini juga," ujar NS, warga Padang Bulan saat dimintai keterangan oleh wartawan perihal penangkapan tersebut.

Dikatakannya, selama ini warga ditempatnya tinggal (Padang Bulan-Red) memang sangat resah dengan adanya praktik jual beli narkoba tersebut, terlebih gara-gara ulah para pengedar narkoba itu kampung mereka jadi dijuluki kampung narkoba.

"Mereka yang bisnis narkoba, kami yang kenak imbasnya dan kampung kami dibilang kampung narkoba. Lagian gara-gara narkoba ini kami selaku orang tua jadi takut dan was-was, takutnya anak-anak kami jadi terikut juga," celetuk R Siregar, yang juga merupakan warga di kelurahan setempat.

"Intinya bang, kami selaku warga Kelurahan Padang Bulan hari ini merasa sangat berterima kasih sekali sama pak Kapolres dan Sat Narkoba karena sudah menangkap para pemain narkoba itu. Kami juga sangat mengapresiasi kinerja pak Kapolres karena sigap untuk memberantas narkoba, khususnya di padang bulan," ucap NS yang juga tampak diamini oleh beberapa warga yang ada di lokasi itu.

Kami berharap, sambung NS, semoga Polres Labuhanbatu dibawah kepemimpinan bapak AKBP James Hutajulu akan tetap solid dan menjaga komitmen mereka dalam memerangi peredaran narkoba. "Semoga penangkapan hari ini bisa jadi efek jera bagi pemain narkoba lainnya," Imbuhnya mengakhiri

Sementara itu, Kasat Narkoba Akp Roberto P Suanturi ketika dikonfirmasi terkait penangkapan pelaku narkoba diwilayah Padang Bulan tersebut hanya membenarkannya, namun belum memberikan keterangan secara rinci karena masih dalam proses pengembangan.

"Ia, ada kita tangkap tadi sore. Untuk datanya sabar dulu ya bos karena masih tahap pengembangan, nanti kalau sudah selesai pasti kita release," balas Akp Roberto ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel