Banjir China Kembali Telan Korban Jiwa, 14 Orang Tewas di Provinsi Jilin


DikoNews7 -

Sedikitnya 14 orang tewas setelah hujan lebat yang melanda Provinsi Jilin, China, mengakibatkan banjir. Laporan media pemerintah itu menaikkan jumlah kematian akibat cuaca buruk di seluruh negeri.

Empat belas kematian dan satu orang hilang dilaporkan pada Minggu (6/8/2023) oleh CCTV pasca hujan lebat di Kota Shulan. Hujan lebat di daerah itu, ungkap kantor berita Xinhua, pada dasarnya telah berakhir, dengan hampir 19.000 orang dievakuasi ke 21 fasilitas relokasi sementara.

China telah dilanda hujan lebat dalam beberapa pekan terakhir. Otoritas Beijing pada Jumat (4/8) menyebutkan bahwa bencana alam telah menyebabkan 147 kematian atau orang hilang bulan lalu.

Hujan deras yang terjadi pasca Topan Doksuri, yang melanda China daratan sebelum membelok ke Utara, adalah yang paling parah sejak pencatatan dimulai 140 tahun lalu.

Operasi pembersihan sedang berlangsung pasca hujan lebat, yang menghancurkan infrastruktur dan membanjiri seluruh distrik.

Pihak berwenang telah memperingatkan bahwa ketinggian air di dua sungai besar di Heilongjiang dan Jilin "melampaui garis waspada". (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel