Kesal Tak Tersentuh Pemerintah, Warga Dusun IV Pematang Laban Bangun Jalan


DikoNews7 -

Kesal lantaran sudah terabaikan sejak lama, warga Dusun IV Pematang Laban Desa Bagan Baru, kecamatan Nibung Hangus, kabupaten Batu Bara, akhirnya melakukan aksi swadaya dengan bergotong royong melakukan pembangunan jalan coor beton sepanjang 180 meter.

“Iya, kami bersama warga membangun jalan Dusun IV Pematang Laban ini dibiayai swadaya atau dana patungan dari warga Dusun IV,“ ujar Mahrur, Senin (07/08/2023).

Pasalnya, pembangunan dari swadaya masyarakat ini dilakukan karena melihat kondisi jalan tersebut rusak dan licin saat musim hujan tiba, tentunya hal itu berbahaya dan membuat masyarakat yang melintas tidak nyaman.

“Oleh karena itu, kami mengambil inisiatif sendiri, bantuan dari warga tidak dipatokan, ada yang menyumbang seperti pasir, semen, batu pecah, bahkan ada juga warga bukan dusun sini yang memiliki lahan turut membantu,“ sebutnya.

Menurut warga Dusun IV Pematang Laban yang enggan disebutkan jati dirinya mengatakan, seharusnya pemerintah desa (Pemdes) Bagan Baru peduli dengan kondisi jalan kita ini,  karena sudah bertahun-tahun kita mengharapkan dari Pj Kepala Desa (Kades) sejak pak Rambe, ibu Melur, bahkan dari mulai Kades Agus Salim kita enggak pernah dapat layanan.

“Jadi setelah ada swadaya masyarakat ini, dan sudah pernah diajukan ke pihak desa tapi tidak ada tanggapannya, bahkan saat kita duduk di desa sebagai anggota BPD tidak juga ada gubrisan dari desa,“ ujarnya.

Semasa pemerintahan Agus Salim, Pj Pak Rambe hingga Pj Ibu Melur pernah menjabat anggota BPD, juga mengajukan terkait jalan di Dusun IV Pematang Laban tapi sama sekali tidak di hiraukan, dan ini swadaya masyarakat aja, tuturnya.

Dikatakannya, sebagai seorang Kepala Desa karena dia bisa duduk sekarang ini terpilih dari masyarakat, jadi kita berharap kepada Kepala Desa saat ini di bantulah jalan ini karena sudah bertahun-tahun, ya macam gini lah kondisi jalan nya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel