Cegah Narkoba Sejak Dini, Personil Bhabinkamtibmas Ini Rutin Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar


DikoNews7 -

Selain memantau situasi kamtibmas di wilayah tugasnya, Bripka Nawi Ritonga, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Panai Hilir Resor Labuhanbatu ini acap memanfaatkan waktu tugasnya untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat dan anak-anak.

Menurut Bripka Nawi, selain sebagai sarana untuk membina kedekatan dengan masyarakat dan para generasi muda bangsa, giat sosialisasi tentang bahaya narkoba memang sangat dibutuhkan, terlebih di saat sekarang ini dimana tingkat penyalahgunaan barang haram itu kian memprihatinkan.

"Tadi saya melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada para murid  di Sekolah Dasar Yayasan Khoirul Ulum, Dusun IV, Desa Sei Sanggul. Tujuan saya adalah untuk memberikan pemahaman yang baik kepada mereka tentang bahaya narkoba," ucap Nawi kepada awak media, Jumat (8/9/2023).

"Memberikan sosialisasi atau pemahaman terhadap bahaya narkoba kepada anak-anak usia dini merupakan cara paling efektif untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba, itu menurut saya," ujarnya menambahkan.

Ia juga mengatakan, sejauh ini masyarakat sangat mendukung dengan sosialisasi yang dirinya lakukan, selain karena tuntutan moral, hal ini juga merupakan kewajibannya sebagai polisi.

"Selain memang sudah menjadi tugas saya sebagai polisi dan juga merupakan program dari pimpinan, memerangi narkoba memang jadi tuntutan moral," tukasnya mengakhiri.

Informasi dihimpun, selain di ikuti para murid sekolah dasar Yayasan Khoirul Ulum, dalam giat sosialisasi itu juga di ikuti para guru-guru atau tenaga pengajar yang ada di sekolah tersebut.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel