Pemasangan Paving Block Terkesan Ada Dugaan Proyek Titipan


DikoNews7 -

Dari sekian sekolah baik itu tingkat UPT SDN maupun tingkat UPT SMPN di Kabupaten Batu Bara, disinyalir mendapatkan paket kegiatan pekerjaan pemasangan paving block.

Pantauan DikoNews7 Sabtu (23/09/2023), beberapa  tumpukan paving block di sekolah tidak ditemukan adanya papan informasi terkait kegiatan tersebut.

Ini terkesan adanya indikasi atau dugaan proyek titipan karena tidak ada sama sekali ditemukan adanya papan proyek atau yang mencatumkan volume dan jumlah anggaran serta tahun penganggaran dan sumber anggaran yang jelas dari dinas terkait.

Seperti halnya di UPT SDN 15 Padang Genting, UPT SMPN 1 Nibung Hangus, UPT SMPN 2 Nibung Hangus, UPT SMPN 2 Talawi, dan UPT SDN 03 Labuhan Ruku.

Bahkan salah satu pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah yang enggan disebutkan namanya, tak menampi soal hal tersebut dan membenarkan adanya batu paving block itu.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara D Tumanggor saat di hubungi melalui pesan WhastApp 0812 9490 xxxx menjelaskan, adanya pekerjaan pemasangan paving block untuk beberapa sekolah anggarannya berasal dari APBD.

Di katakan Tumanggor, dengan menyesuaikan PMK 212 Kemenkeu dimana anggaran tersebut dari pergeseran dari beberapa OPD yang di peruntukkan peningkatan sarana prasarana pendidikan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel