Tinjau Kondisi Warga Korban Banjir, Kapolsek Bilah Hilir Bagikan Sembako


DikoNews7 -

Kapolsek Bilah Hilir bersama Muspika dan Management PT. Socpindo kunjungi warga terdampak banjir di Desa Negeri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut). 

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek beserta rombongan lakukan peninjauan di posko banjir dan menyempatkan diri sambangi rumah warga terdampak banjir sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako. 

"Ya, kita tadi sudah turun ke lokasi untuk meninjau kondisi warga yang terdampak banjir serta melakukan pengecekan posko kesehatan yang sudah didirikan beberapa hari yang lalu," kata Iptu SM. Lumban Gaol kepada wartawan, Jumat (01/09/2023). 

"Hal ini kita lakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, semisal aksi pencurian dan dampak kesehatan masyarakat," ujarnya menambahkan. 

Lebih lanjut dikatakannya, dalam giat kunjungannya tadi pihaknya bersama muspika dan pihak perusahaan perkebunan PT. Socpindo juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang rumahnya terpendam banjir.

"Dalam giat peninjauan lokasi banjir tadi, kita juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga," Ucapnya lagi. 

Informasi dihimpun, dalam kurun waktu belakangan ini hujan deras melanda sebagian wilayah di Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara (Sumut), dampaknya, beberapa desa di Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu terpendam banjir. Salah satunya di Dusun Purwo Sari, Desa Negeri Lama Seberang. 

Kunjungan Kapolsek dan Muspika Bilah Hilir serta pihak perusahaan tersebut disambut antusias bahagia oleh masyarakat. Pasalnya, masyarakat merasa terharu atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pihak kepolisian, pemerintah dan perusahaan kepada mereka.

Dalam giat kunjungan itu turut dihadiri Kapolsek Bilah Hilir Iptu SM. Lumban Gaol, Camat Bilah Hilir Ridwansyah Harahap, Kabid BPBD Labuhanbatu A. Nasution, Kanit Sabara Polsek Bilah Hilir Ipda Muliadi, Personil Babinsa Kopda Irwadi, Perwakilan management PT Socpindo Bilah Hilir dan Kades Negeri Lama Seberang. 

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel