Dalam Setahun, Polres Labuhanbatu 2 Kali Terima Penghargaan dari Lemkapi


DikoNews7 -

Polres Labuhanbatu Sumatera Utara kembali terima penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (LEMKAPI), dan penghargaan ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya diterima Polres Labuhanbatu di tahun 2023 dari lembaga yang sama.

Giat pemberian penghargaan dari Lemkapi tersebut diterima secara langsung oleh Kapolres Labuhanbatu di Ruang Lobby Mapolres Labuhanbatu Jl. MH. Thamrin Rantauprapat, Rabu (18/10/2023).

Adapun penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dir Eksekusi Lemkapi, Edi Syahputra Hasibuan, S.H.M kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu menerangkan bahwa penghargaan dari Lemkapi untuk Polres Labuhanbatu ini merupakan penghargaan yang ke 2 kalinya pada tahun 2023, Penghargaan ini diberikan Lemkapi atas dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap kinerja serta banyaknya apresiasi masyarakat kepada Polres Labuhanbatu.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pemberantasan narkoba di wilayah Polres Labuhanbatu secara gencar dan extra ordinary terus dilakukan, serta telah membentuk sebanyak 13 Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara.

“Kami telah membentuk 13 KBN di 2 Kabupaten, strategi preemtif, preventif dan penegakan hukum terus kami lakukan serta dampaknya sangat terasa oleh masyarakat. Selain itu, Polres Labuhanbatu juga lebih mengedepankan rehabilitasi narkoba kepada para korban/pelaku pengguna narkoba” ujar Kapolres Labuhanbatu.

Ia juga menyebutkan bahwa Polres Labuhanbatu saat ini telah meluncurkan Aplikasi SIAP (Sistem Integrasi Aplikasi Pelayanan) Polres Labuhanbatu yang didalamnya terdapat fitur program narkoba musuh bersama dan fitur-fitur lainnya terkait pelayanan Kepolisian Polres Labuhanbatu.

Selain aplikasi SIAP, sambungnya, Polres Labuhanbatu juga membuat telah meluncurkan program problem solving yaitu dengan meluncurkan aplikasi PASTI (percepatan dan antisipasi stunting) yang merupakan sebuah aplikasi berbasis andorid yang mempermudah Tim penanganan stunting melakukan pendataan dan pencatatan asupan gizi yang diberikan kepada anak dari kunjungan Tim tiap minggunya.

Dikesempatan yang sama, dalam sambuyannya Direktur Eksekutif Lemkapi menyebutkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Polres Labuhanbatu dalam memberantas narkoba diwilayah nya, terlebih dari data yang dihimpun oleh Lemkapi bahwa Polres Labuhanbatu merupakan Polres terbanyak membentuk Kampung Bebas dari Narkoba di jajaran Polda Sumut.

“Tadi kami menyempatkan diri mengecek Posko KBN sebelum datang ke Polres Labuhanbatu, saya lihat sangat bagus, inovasi yang dilakukan sangat banyak mulai dari aplikasi SIAP, PASTI dan 13 KBN, saya berharap agar inovasi-inovasi ini terus berkesinambungan dan menjadi contoh kepada Polres lainnya," Ungkap Dir Eksekusi Lemkapi  Edi Syahputra Hasibuan.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel