Diikuti 30 Peserta, LKP Harpi Melati Buka Program PKW Bidang Tata Rias Pengantin Tahun 2023


DikoNews7 -

Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Harpi Melati, menggelar pembukaan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) bidang Tata Rias Pengantin (TRP) tahun 2023.

Acara dibuka langsung oleh Koordinator dan penanggung jawab program PKW Direktorat Kursus dan Pelatihan (Ditsuslat) Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek.Dr.Kastum Mpd, didampingi Kabid PAUD dan PNF dari Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Rudi Hendra Tarigan, S.Pd.M.Pd.

Diikuti sekitar 30 peserta didik, acara digelar di LKP Harpi Melati, Jalan Medan-Banda Aceh, Simpang 3 Susu, Desa Sei Tualang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Sumut. Jumat (13/10/2023).

Dalam sambutannya, Dr.Kastum,M.pd mengatakan. Program PKW merupakan salah satu program prioritas Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Sementara, tujuan PKW memberikan layanan pendidikan melalui kursus dan pelatihan serta pengetahuan, keterampilan dan menumbuhkan sikap mandiri dalam mengelola potensi diri, sehingga para peserta nantinya dapat berwirausaha sendiri, mengembangkan usahanya dan menciptakan lapangan pekerjaan di tengah masyarakat.

"Tolong ikuti program PKW ini dengan baik, jika sudah lulus harus mendirikan usaha baru yang mandiri, mengembangkan usaha sendiri dan tidak boleh ikut kerja dengan orang lain.
Belajarlah dengan baik hingga ilmu yang didapat bisa dikembangkan," ucap Dr.Kastum menyampaikan.

Sementara itu, Muliani selaku ketua LKP Harpi Melati mengatakan. Hari ini kita membuka Program PKW tahun 2023, program dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek.

Adapun jenis keterampilan berupa Tata Rias Pengantin (TRP) yang diikuti sebanyak 30 peserta dengan durasi waktu 150 jam pelajaran. PKW ini kerjasama antara Lembaga Harpi Melati terdiri dari 6 MUA dan 3 LKP dengan UMKM instruktur tamu, usaha perbankan Pradesa dan Platform digital/media.

"Semoga para peserta dapat mengikuti program ini dengan baik, ada 30 peserta yang mengikuti program PKW tahun ini bidang TRP, para peserta tidak dipungut biaya semua gratis, setelah mengikuti program PKW ini, para peserta nantinya akan diberi peralatan tata rias gratis guna membuka usaha sendiri dan mengembangkannya ditengah masyarakat," terang Muliani.

Sementara itu, Rudi Hendra Tarigan SPd MPd selaku Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, sangat mendukung program PKW yang dilaksanakan oleh LKP Harpi Melati, dan berharap para peserta dapat serius dalam mengikuti program.

Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, serta penyerahan alat dan bahan pembelajaran kepada peserta.

Acara juga dihadiri, Kepala SKB Langkat Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat. Asnawati SE M Psi, Kepala KUA Kecamatan Pangkalan Susu M Natsir Kudadiri SPd MM serta tamu undangan lainnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel