PB IPMBB Gelar Dialog Publik Menakar 5 Tahun Kepemimpinan Zahir - Oky di Batu Bara


DikoNews7 -

Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara (PB IPMBB) menggelar dialog publik dengan tema, "Menakar 5 Tahun Kepemimpinan Zahir-Oky". Acara digelar di Aula Hotel Banyuwangi, Lima Puluh, kabupaten Batu Bara, Minggu (05/11/2023).

Kebijakan pembangunan yang dituangkan ke dalam Visi dan Misi pembangunan kabupaten Batu Bara yakni :

VISI :  

- Menjadikan masyarakat kabupaten Batu Bara masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya.

MISI :  

- Meningkatkan pelayanan aparatur Pemerintah atas pelayanan publik dan investasi.

- Meningkatkan jumlah dan kualitas infrastruktur dan sarana prasarana pendukung pertumbuhan industri dan perekonomian masyarakat.

- Mewujudkan masyarakat yang produktif, inovatif dan berbudaya.

- Mewujudkan industri berbasis sumber daya unggulan kabupaten Batu Bara.

- Meningkatkan pemasaran hasil industri, pertanian, dan perikanan secara meluas memanfaatkan teknologi berkembang.

- Meningkatkan koloborasi industri, lembaga pendidikan, dan Pemerintah kabupaten Batu Bara.

- Meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan spritual masyarakat.

- Meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan kabupaten Batu Bara.

Dialog tersebut di hadiri tiga pemateri yaitu, Kaban Bappelitbangda kabupaten Batu Bara Arif Hanafia di wakili Sekretaris Ruzan Siswayudha, Anggota DPRD kabupaten Batu Bara dari Fraksi Golkar Rizky Aryetta dan Dosen Fisif UMSU Ananda Mahardika.

Ketua Umum PB IPMBB Periode 2022-2024 Darmawan Sarianto Nst kepada awak mengatakan, kita melaksanakan kegiatan dialog publik menakar 5 tahun kepemimpinan Zahir-Oky, memang dialog publik ini tidak akan cukup dalam tempo satu hari maka akan ada dialog (diskusi) lanjutannya.

"Alhamdullillah sudah terlaksana kegiatan ini, tetapi masih banyak PR yang harus kita tuntaskan, selaku kami Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Batu Bara (IPMBB) selaku sosial control terus melakukan dialog publik agar IPMBB menjadi corong informasi apa-apa saja yang menjadi permasalahan yang ada di Batu Bara ini, cuma satu bagaimana Batu Bara kedepannya bisa lebih baik lagi," sebut Darmawan.

Kita berharap Bupati Batu Bara hadir, agar mahasiswa yang ada di Batu Bara yang kuliah di Medan dan Asahan bisa jumpa Bupati dan sama-sama berdialog bagaimana caranya Batu Bara lebih maju lagi.

Kecewa itu pasti, cuma kita memahami karena ada kesibukan dan kita akan undang lagi, dan dialog publik ini akan ada lagi, kita menginginkan Bupati dan Ketua DPRD Batu Bara hadir agar semua permasalahan ini akan terjawab apa-apa yang terjadi di kabupaten Batu Bara, bebernya.

"Jangan karena ego politik tidak suka dengan seseorang jadi semua kita imbaskan, jadi disinilah corong atau forum berdialog, bagaimana kita membawa kabupaten Batu Bara ini kedepan," tukas Darmawan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel