Pertamina Selaku BUMN Terbesar di Medan Utara, Seperti Tidak Memdukung Program Walikota Medan


DikoNews7 -

Tokoh masyarakat Belawan H. Irpan Hamidi yang terkenal pokal untuk membantu masyarakat Kecamatan Medan Belawan, minta kepada pihak Pertamina untuk memberikan perhatian kepada Agung Ibrahim usia 13 tahun yang terbakar akibat pencurian bahan bakar minyak (BBM) dari jalur pipa Pertamina.

H. Irpan Hamidi mengatakan ini, didampingi oleh Tokoh Agama Al Ustad H. Ilham Maulana dan Lembaga Masyarakat Belawan setelah mengunjungi Agung Ibrahim  warga Lingkungan 8 Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan yang masih menahan sakit akibat luka bakar, Kamis (30/11/2023).

H. Irpan Hamidi yang didampingi Tokoh Agama Al Ustad H. Ilham Maulana dan  Lembaga Masyarakat Belawan, juga memberikan support nasehat dan memberikan bantuan tali asih kepada Sri Yanti ibu Agung Ibrahim untuk meringankan sedikit beban orang tua Agung Ibrahim dikediamannya.

Selaku Tokoh Masyarakat Kecamatan Medan Belawan, H. Irpan Hamidi mengatakan, jalur pipa pertamina sepanjang 17 Km sampe kelaut ini sudah banyak yang bocor. Dan tidak hannya satu titik, tapi ada banyak titik. Ini artinya adalah kami duga ada unsur - unsur pembiaran dan juga kami duga ada kerjasama orang - orang yang nakal di Pertamina dengan oknum - oknum terkait di Medan Utara yang melibatkan masyarakat sebagai penadah. Kata H. Irpan Hamidi sebagai Tokoh masyarakat Belawan.

Ini semua harus dituntaskan, dan kalau ini tidak dituntaskan maka yakinlah ada kami duga BUMN yang memang sengaja membuat masyarakat Belawan menjadi masyarakat yang nakal dan masyarakat yang primitif. Jelas H. Irpan.

Disini kita liat, dijalur pipa pertamina ini terkesan Pertamina tidak perduli dengan jalur pipanya dan terlihat kumuh sampe ke Bagan Deli. Ini artinya pihak Pertamina selaku BUMN yang terbesar di Medan Utara sepertinya tidak mendukung program Walikota Medan untuk menjadikan Kecamatan Medan Belawan ini tidak kumuh lagi. Ucap H. Irpan Hamidi.

H. Irpan Hamidi selaku Tokoh Masyarakat Belawan, memohon kepada bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan bapak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yosua Tampubolon, mohon kerjasamanya. Usut dan tangkap semua pejabat - pejabat Pertamina yang kami duga ada kerjasama dengan pihak penadah, dan jangan lagi dikorbankan kepada masyarakat. Harap H. Irpan.

Saya yakin, ini semua dapat diatasi oleh bapak Kapolda Sumatera Utara kita, bapak Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Dan juga harapan kami, Pertamina bertanggung jawablah, dalam dua bulan ini ada sekitar 18 rumah warga yang ludes terbakar dan ada  korban yang luka bakar yang sampe sekarang belum sembuh. Dan mohon Pertamina membuka mata hatinya untuk menjembuhkan anak yang luka bakar, karna anak itu bukan pelaku pencurian tapi adalah korban dari api yang menyala. Tegas H. Irpan Hamidi selaku Tokoh masyarakat Belawan. 

Reporter : Nur 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel