Sapa Warga, Bupati Zahir Melihat Kondisi Rumah Warga Tak Layak Huni


DikoNews7 -

Melalui skema menyapa warga untuk mendengarkan aspirasi serta memastikan program kerja pemerintah berjalan dengan lancar. Kunjungan kali ini, Bupati Zahir langsung menyapa warga di Desa Mekar Muliyo, kecamatan Sei Balai yang tengah melaksanakan bulan bakti gotong royong, Jum'at (03/11/2023).

Secara maraton dengan menggunakan sepeda motor bersama Kepala Desa (Kades) Mekar Muliyo, Bupati Zahir menijau pembangunan jalan antar desa yang telah selesai dibangun, kemudian Zahir juga secara langsung melihat kondisi rumah warga tak layak huni, untuk kemudian diberikan bantuan bedah rumah.

Bersama sejumlah kepala dinas di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, Bupati Zahir menyerahkan bantuan sosial seperti beras untuk kaum lansia, bantuan bibit tanaman dan bibit ikan serta bantuan alat kebersihan diserahkan kepada masyarakat Desa Mekar Muliyo.

Selanjutnya orang nomor 1 di kabupaten Batu Bara itu di tengah kerumunan masyarakat, Bupati Zahir mendapati sejumlah warga dengan kondisi kesehatan yang kurang baik.

Bupati Zahir  langsung meminta Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk melakukan pemeriksaan dan merujuk ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan lanjutan.

Bupati Zahir mengatakan, bahwa masyarakat Batu Bara tidak boleh dibiarkan sakit. Dirinya menekankan bahwa setiap orang yang tidak mampu untuk berobat kerumah sakit seluruh pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

"Saya berjanji akan melakukan normalisasi saluran irigasi dengan menurunkan alat berat. Hal ini dilakukan guna mencegah bencana banjir akibat luapan air, " ungkap Bupati Zahir.

Janji tersebut pun telah dipenuhi, mendapati laporan warga ada saluran irigasi yang telah mendangkal, Dinas PUTR Batu Bara kemudian langsung menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan.

Bupati Zahir dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara komitmen untuk menuntaskan program kerja dan urusan kemanusiaan untuk seluruh warga Batu Bara sebelum masa jabatannya berakhir pada Desember 2023 mendatang.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel