Bawaslu Labusel Gelar Apel Siaga dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024


DikoNews7 -

Bawaslu Kabupaten Labuhannatu Selatan gelar Apel siaga dan deklarasi kampenye  Damai Pemilihan Umum (Pemilu), 2024 di halaman Kantor Bawaslu, jalinsum maninggir Kotapinang, Rabu (06/12/2024).

Hadir pada Acara, selain komisioner Bawaslu,  wakil bupati labusel Ahmad Padi Tanjung, Kapolres Akbp Maringan Simanjuntak. SH.MH, mewakili TNI, komisioner KPUD Labusel,  para Pimpinan Parpol selabusel, pimpina OPD, panwascam dan undangan lainya.

Ketua Bawaslu Efendi Pasaribu dalam sambutanya, mengatakan kesiapan bawaslu dengan seluruh panwascam siap mengawal tahapan tahapan jika terjadi pelanggaran rambu rambu pada pemilu 2024, selain itu dikatakanya, kamimenyiapkan personil tenaga pembantu sebanyak 1025 orang yang akan disebar diseluruh TPS dalam pemantauan pengawasan pada pemilu 2024.

Ketua Bawaslu juga mengingatkan kepada anggotanya," jangan bermain yang akan menimbulkan keresahan pada peserta pemilu, ketua bawaslu tidak akan segan segan menindak jika itu terjadi" tegasnya.

Wakil bupati Labusel H Ahmad Padli Tanjung SAg, pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa, Kita bersyukur dan pandai pandai bersikap damai dalam melaksanakan pesta demokrasi.

 "Siapapun pemenang nantinya kita wajib mensyukurinya, pesannya pada calon legislatif jika yang terpilih meskipun dengan kost pengeluaran besar harus mensyukuri dan tetap dekat pada masyarakat, jabatan dijadikan menjadi amal ibadah saat menjalankan tugas nantinya," ungkap wakil bupati.

Usai kegiatan apel siaga kemudian dilanjutkan penandatanganan kampanye damai dari pimpinan parpol, Bawaslu, KPUD, wakil bupati, kapolres, pelepasan balon dan pawai dari pengurus pengurus panwanscam seluruh kecamatan dengan rute kantor bawaslu menuju SBBK dan membali.

Reporter  : Zen Ritonga


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel