Maju Sebagai Caleg DPRD Deli Serdang, Salimah SH MH Siap Membela Hak - Hak Perempuan


DikoNews7 -

Salimah SH MH, anak dari pasangan Alm Suparmin dan Hj Sarminah ini siap maju dalam kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif 2024 DPRD Deli Serdang, Dapil 5 Kecamatan Labuhan Deli dan Kecamatan Hamparan Perak melalui Partai Golkar.

"Saya siap maju dalam pemilihan Legislatif 2024 untuk DPRD Deli Serdang melalui Partai Golkar. Karena itu, saya memohon doa restu dari seluruh masyarakat agar saya bisa terpilih," ucap wanita kelahiran Labuhan Deli 16 Oktober 1979 ini, Rabu (06/12/2023).

Ada alasan yang dia ungkapkan mengapa dirinya tertarik untuk maju menjadi anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang 2024. 

"Saya sebagai perempuan dan juga mewakili perempuan generasi milenial tertarik maju, karena ingin ikut menyuarakan hak-hak perempuan khususnya di Deli Serdang", ucap wanita yang juga merupakan keponakan dari Alm Kyai Haji Muhammad Isa. 

Hingga saat ini masih saja melekat pola pikir yang cenderung meletakkan perempuan di bawah kekuasaan laki-laki. Perempuan diibaratkan sebagai pihak yang tak mempunyai otonomi dan kemandirian di berbagai bidang termasuk politik. 

"Perempuan Indonesia dapat menjadi kekuatan politik dan bisa membuat perubahan besar," kata Salimah SH MH yang juga berprofesi sebagai pengacara (Lawyer).

"Jika nanti saya terpilih menjadi anggota Legislatif di DPRD Deli Serdang, saya akan membela hak-hak perempuan yang seringkali mengalami perundungan atau perilaku yang tidak menyenangkan secara fisik, verbal atau sosial", tegasnya.

Persoalan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) juga salah satu perundungan dan akan menjadi perhatian buat wanita yang akrab disapa Lily ini. 

"Perempuan jangan ragu atau takut untuk melaporkan ke pihak berwajib apabila terjadi KDRT. Begitu juga dengan perempuan yang mengalami pelecehan seksual jangan malu untuk melaporkan. Saya siap membantu," tegasnya.

Kesehatan bagi masyarakat juga menjadi pusat perhatiannya. Dia akan ikut mendorong terjadinya peningkatan Standar Pelayanan Kesehatan yang diselenggarakan pemerintah ataupun Swasta supaya ada rasa keadilan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Persoalan lapangan pekerjaan untuk perempuan juga tak luput dari perhatian wanita 44 tahun ini. Memang persoalan lapangan kerja tidak bisa dilepaskan dari potensi sumber daya manusia.

"Saya akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan sumber daya manusia agar lebih baik lagi sehingga dapat mengurangi atau menekan angka pengangguran kedepannya", tandasnya. (Red)

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel