Diadukan Kades se Kecamatan, Edy Saputra Siregar Kini Dipindahtugaskan ke Dinas Perikanan


DikoNews7 -

Sebanyak 80 an Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemkab Deli Serdang mendapatkan promosi jabatan baru dari Bupati M Ali Yusuf Siregar, Jumat 22/12/2023.

Ini pemberian jabatan pertama pasca Yusuf Siregar berstatus sebagai Bupati Deli Serdang. Mereka yang mendapat promosi jabatan mulai dari kepala sekolah, kasubag, kepala seksi, kepala bidang hingga sekretaris dan camat.

Dua diantara mereka dirotasi atau berpindah tempat adalah Antonius Tarigan SSos MAP dari Camat Gunung Meriah menjadi Camat STM Hulu, Budiman Sembiring SSos dari Camat STM Hulu menjadi Camat Gunung Meriah.

Sementara satu orang lagi yang mendapat promosi jabatan baru adalah Sekcam Birubiru Rahmad Hidayat. Ia menggantikan Eddy Saputra Siregar SSTP MAP yang dipindahtugaskan ke Dinas Perikanan Deli Serdang.

Artinya Edy Saputra Siregar mendapatkan penurunan pangkat dari eselon IIIA ke IIIB. Pemindahan Edy Saputra Siregar ini disebut-sebut dampak dari adanya laporan para kades se kecamatan Biru-Biru ke Bupati Yusuf Siregar.

Edy Saputra Siregar sebelumnya dilaporkan oleh 17 kades yang membuat mosi tidak percaya. Edy Saputra Siregar dilaporkan kerap bersikap arogan pada kades sehingga membuat para kades bersepakat untuk membuat pengaduan secara tertulis dengan menyertakan tandatangan.

Acara pelantikan ini dilakukan di Aula Cendana kantor Bupati dan pelaksanaannya langsung dilakukan oleh M Yusuf Siregar. Banyak bimbingan dan arahan yang dilakukan Yusuf pada saat itu. Salah satunya menyangkut kerjasama yang baik sesama anggota.

M Ali Yusuf yang diwawancara tak menampik kalau dirinya sudah menerima pengaduan para kades se kecamatan Biru-Biru.  Ia menyebut sebagai pemimpin harus bisa menjalin hubungan yang harmonis dengan anggota.

Oleh karena itu ia pun menekankan agar semua pihak bisa menunjukkan yang mendapatkan jabatan memang pantas mendapat kepercayaan.

"Tiga orang pun anggota kita tetap kita namanya pimpinan. Harus bisa jadi contoh yang baik sebagai pimpinan", ucap Yusuf.

Sementara itu Edy Saputra Siregar yang datang diacara pelantikan tampak memakai seragam. Begitu acara selesai Edy Saputra Siregar pun buru-buru meninggalkan ruangan.

Tak ada salam dan ucapan untuk mantan anggotanya Rahmad Hidayat yang dilantik jadi camat menggantikan posisinya.

Berulang kali nomor ponselnya dihubungi awak media namun Edy Saputra Siregar  tak bersedia menjawab panggilan. Dilansir dari  www.tribunemedan.com.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel