GAM BB Sebut DPW Rumbam Sumut Akan Menggelar Unras Terkait BKAD Batu Bara


DikoNews7 -

Dalam waktu dekat ini masyarakat yang menamakan dirinya DPW Rumban Sumut akan menggelar unjuk rasa (unras) di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

Hal ini dikatakan oleh pentolan Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB), M. Azwar di Warung Nasi tepatnya di depan Gedung DPRD Batu Bara Jl. Perintis Kemerdekaan kelurahan Lima Puluh Kota, kecamatan Lima Puluh, Jum'at (15/12/2013).

Seruan aksi yang beredar meminta Kejatisu untuk mengaudit khusus Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) kabupaten Batu Bara, terkait dugaan korupsi belanja perjalanan dinas dan bantuan tahun 2021 sebesar 179 Miliyar dan belanja tak terduga tahun 2021 sebesar 14 Milyar, beber Azwar.

Dalam.seruan itu juga meminta Kejatisu untuk mengusut dugaan korupsi pada Dinas BKAD Batu Bara dan meminta diadili oknum-oknum yang terlibat dalam dugaan tersebut.

Selain itu, seruan massa juga meminta Polda Sumut mengusut tuntas adanya dugaan kebocoran data SP2D yang dinilai merupakan dokumen negara.

Lanjut Azwar mengatakan, masyarakat mulai resah dengan kondisi kabupaten Batu Bara saat ini dengan keuangan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara yang di ketahui defisit anggaran, namun ada dugaan korupsi yang dinas BKAD Batu Bara.

"Dan rencana aksi akan digelar pada 18 Desember 2023 didua lokasi yaitu Kejaksaan Tinggi Negeri Sumatera Utara (Kejatisu) dan Mapoldasu, " tukas Azwar yang juga pengurus GAM BB.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel