Jelang Nataru, Satgas Pangan Polres Labuhanbatu Gelar Sidak Pasar


DikoNews7 -

Satgas Pangan Satreskrim Polres Labuhanbatu menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional diwilayah hukum Polres Labuhanbatu, antara lain Pasar Gelugur Rantauprapat dan Pasar Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). 

Menurut Kapolres Labuhanbatu, AKBP James Hutajulu, pelaksanaan sidak disejumlah pasar oleh Satgas Pangan Polres Labuhanbatu merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Natal dan tahun baru. 

"Inspeksi mendadak yang dilaksanakan Satgas Pangan Polres Labuhanbatu merupakan bagian upaya Polres Labuhanbatu dan pemerintah dalam memastikan ketersediaan bahan pokok serta menghindari adanya kenaikan harga yang tidak wajar menjelang perayaan Nataru tahun ini," Jelas Kapolres melalui Kanit Ekonomi, Jhonson F. Simorangkir, Jumat (15/12/2023).

Dikatakan Jhonson, dari hasil pantauan saat pelaksanaan Sidak menunjukkan menunjukkan bahwa harga sembako di wilayah Rantauprapat dan Aek Kanopan masih relatif stabil, meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga namun masih dalam batas wajar dan tidak signifikan.

"Saat ini harga bahan pokok masih relatif normal, sedikit kenaikan harga terjadi pada cabai, hal itu dikarenakan faktor curah hujan yang tinggi yang mengakibat produksi panen cabai banyak yang gagal dan mengakibatkan terjadinya kenaikkan harga tapi masih dalam batasan yang wajar," Ucapnya. 

Iptu Jhonson juga menegaskan, dari hasil Sidak yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Pangan Polres Labuhanbatu, ia saat ini menjamin bahwa stok ketersediaan bahan pokok di wilayah hukum Polres Labuhanbatu masih mencukupi hingga perayaan Nataru tahun ini. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar segera melapor kepada yang berwajib apabila menemukan atau mengetahui adanya pelaku penimbunan bahan pokok. 

"Ini adalah langkah preventif yang bisa kita lakukan guna menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Labura. Kita berharap masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahun Baru tanpa adanya keluhan atas kelangkaan sembako.” tutup Iptu Jhonson.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel