Persiapan Pemilu 2024, Surat Suara Tiba di KPU Batu Bara


DikoNews7 -

Surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk kabupaten Batu Bara tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batu Bara, Rabu (13/12/2023) sore. 

Logistik Pemilu yang dikirim dari KPU RI tersebut di kawal ketat Brimob dari Mabes Polri dan aparat kepolisian Polres Batu Bara.

Surat yang masuk ada sekitar tiga jenis yang dikirim yaitu jenis surat suara DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten / kota. Kemudian satu jenis surat suara itu satu kotak sebanyak 500 lebar, yang kita terima hari ini sebanyak 648 kotak plus 148 kotak ini adalah lebihnya.

Hal ini dijelaskan Plt. Ketua KPU kabupaten Batu Bara, Erwin diruang kerjanya kepada Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB).

"Kita di KPU Batu Bara terus menunggu logistik-logistik yang masuk dari surat suara Presiden kemudian surat suara DPD RI, ini masih proses, kita terus menunggu, " sebutnya.

Total jumlah surat suara 324.148 lembar surat suara per satu jenis surat suara mau itu DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten / kota. Selesai menerima logistik ini kita terus melakukan pelipatan yang akan kita laksanakan tiga hari ke depan, tutur Erwin.

Dikatakannya, proses dalam hal penerimaan logistik ini semua kita selain lembaga penyelenggara Pemilu ada juga pihak Kepolisian, ada juga Bawaslu serta semua pihak.

Saya selaku Plt. Ketua KPU Batu Bara berharap proses pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 ini bisa berjalan dengan baik, karena tahapan demi tahapan sudah kita laksanakan.

"Hari ini tahapan selain menerima logistik kita ada tahapan salah satunya yaitu tahapan kampanye yang sudah berjalan dengan lancar dengan memasang berbagai alat peraga kampanye dan sebagainya, " ungkap Erwin

Kita juga tahapan hari ini yaitu penerimaan KPPS di mulai dari tanggal 10  hingga 20 Desember 2023. Di kabupaten Batu Bara jumlah TPS itu ada sekitar 1446 ada lima TPS khusus, dimana satu TPS itu terdiri dari tujuh orang,  terang Plt. Ketua KPU Batu Bara.

Pantauan GAM BB, surat suara tersebut diangkut menggunakan truk teronton bak tertutup B. 9486 BEV yang langsung dari KPU RI menuju KPU kabupaten Batu Bara.

Saat tiba surat suara tersebut diangkut langsung ke gudang penyimpanan logistik Pemilu milik KPU Batu Bara dengan pengamanan berlangsung aman dan lancar.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel