Plt Bupati Langkat Apresiasi Program Pemberantasan Kemiskinan Ekstrem Pertamina EP Pangkalan Susu dan Rantau


DikoNews7 -

Konsistensi Pertamina EP Pangkalan Susu dan Rantau melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam mendukung program strategis pemerintah, mendapat apresiasi dan atensi dari Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH.

Orang nomor satu di Kabupaten Langkat tersebut memberikan piagam penghargaan kepada Field Manager Pertamina EP Pangkalan Susu Field Kuwat Riyanto.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan pada acara forum silaturrahmi dengan Pimpinan Perusahaan di Kabupaten Langkat. Selain Bupati, turut hadir dalam agenda tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H Amril SSos MA, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin SE serta Kepala Bappeda Rina Wahyuni Marpaung SSTP MAP.

Penghargaan tersebut tak lepas dari kontribusi Pertamina EP Pangkalan Susu dan Pertamina EP Rantau dalam memberantas kemiskinan ekstrem melalui program Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni yang diadakan sebanyak empat rumah di Kecamatan Pangkalan Susu sebagai wilayah ring satu operasional.

”Kami apresiasi segala bentuk dukungan dan kontribusi perusahaan di Kabupaten Langkat yang menyisihkan keuntungannya untuk program CSR yang mendukung program prioritas Pemerintah Kabupaten Langkat. Semoga langkah ini terus terjalin dengan baik dan terus berkontribusi untuk kesejahteraan rakyat Langkat khususnya di sekitar operasional perusahaan,” ucap Plt. Bupati Langkat.

Pada kesempatan yang sama, Field Manager Pertamina EP Pangkalan Susu Kuwat Riyanto, mengaku senang atas atensi pemerintah terhadap program CSR perusahaan.

"Atensi pak Plt. Bupati terhadap program CSR perusahaan sangat baik. Kami tentu akan terus bersinergi dan menyelaraskan program-program CSR perusahaan yang dapat mendukung pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat," ujar Kuwat Riyanto dalam sambutanya.

Sebagaimana diketahui, penghapusan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Langkat telah ditetapkan dan menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Langkat dengan target target 0% pada tahun 2024. Hal ini sesuai dengan sustainable Development Goals yang sudah ditetapkan oleh pemerintah nasional maupun provinsi dan kabupaten.

Selain program pemberantasan kemiskinan ekstrem, Pertamina EP Pangkalan Susu pada tahun 2023 juga  memiliki program TJSL pada sub sektor lainnya, diantaranya program pendidikan, lingkungan, kesehatan, penanggulangan bencana, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel