Plt Bupati Langkat Hadiri Silaturahmi Kerukunan Bubuhan Banjar


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menghadiri Silaturahmi Akbar dengan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) dan Himpunan Bibinian Banjar (H-Bibi) di Rumah Adat Banjar Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (14/12/2023).

Ketua Panitia Khairuddin, AW dalam laporannya menyampaikan, pada kesempatan yang berbahagia ini kami mengucapkan terima kasih  pada Bapak Plt Bupati Langkat yang telah banyak membantu baik itu moril maupun materil dalam berlangsung nya kegiatan ini.

Perlu kami sampaikan pada kegiatan ini kami akan mengadakan perlombaan Marhaban, Ayun Bapukum dan ditutup dengan forum diskusi. Kegiatan ini akan berlangsung 4- 8 hari kedepan.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh undangan yang  telah berhasil untuk memeriahkan kegiatan ini dengan sukses," ucapnya.

H. Mansyur , S.Ag selaku Plt. Ketua Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar menyampaikan. Kegiatan ini bisa dilaksanakan berawal dari kerinduan yang ada, melalui  pertemuan di bulan Syawal dengan Bapak Plt Bupati Langkat dalam rangka silaturahmi yang di rangkaian dengan Halal Bihalal sekaligus persemian Musholla. Sabilal Muhtadin yang anggarannya sudah bapak Afandin berikan, dan nama Musholla ini diambil dari nama kebanggaan orang banjar yang ada di Banjarmasin..

"Kami berharap Bapak bisa memimpin kembali di Langkat ini, sehingga kita bisa bertemu kembali di rumah Banjar yang memiliki sejarah yang kuat," ucapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin,SH menyampaikan ucapan terima atas pelaksanaan kegiatan silaturahmi ini, yang mana kegiatan ini dapat saling mempererat rasa persaudaraan dan tali silaturahmi di antara warga masyarakat Banjar yang ada di Kabupaten. Langkat.

Dari serangkaian kegiatan silaturahmi ini, diisi juga dengan kegiatan budaya sehingga mengingatkan kita selalu orang tua untuk terus memberikan doa kepada putra putri kita agar kelak mereka dapat tumbuh serta memiliki kemampuan dalam menghadapi tantangan pada zamannya.

"Mudah-mudahan doa dan harapan kita semua, mereka akan menjadi generasi yang membanggakan kita selaku orang tua, dan Bubuhan Banjar tetap menjadi satu kesatuan keluarga yang harmonis dan membantu pemerintah Kabupaten Langkat Langkat dalam pembangunan menuju masyarakat adil, makmur, sejahtera," ucap PLT Bupati Langkat H Syah Afandin.

Acara juga dihadiri olwh seluruh pengurus KBB dan H-Bibi serta Asisten pemerintahan dan para Kepala OPD Kabupaten Langkat. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel