Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Gelar Upacara Hari Bela Negara ke-75


DikoNews7 -

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 dan Kesiapan Nataru Tahun 2023/2024.

Diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan. Upacara digelar Senin (18/12/2023) di halaman Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, Jalan Stasiun, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat Sumut

Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, Anak Agung Gede Joni Putera, A.MD.IP.SH, dalam amanatnya KaRutan menyampaikan.

Upacara digelar dalam rangka peringatan hari Hari Bela Negara Ke-75 dan Kesiapan Nataru Tahun 2023/2024, ini sesuai dengan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Nomor W.2-UM.04.01-56802 tanggal 18 Desember 2023 perihal Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 dan Kesiapan Nataru Tahun 2023/2024 di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan keyakinan atas pentingnya persatuan, semangat pantang menyerah, kebersamaan dan gotong royong demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkalan Brandan serta untuk menginstruksikan kesiapsiagaan pegawai dalam menyongsong Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024.

"Dengan tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”, kita berharap sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, memiliki rasa integritas terhadap bangsa dan negara serta menjaga rasa persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara di bumi pertiwi yang kita cintai ini," ucap KaRutan menyampaikan.

Dengan suasana yang khidmat, peserta upacara mengikuti jalannya upacara dengan baik, tertib dan lancar. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel