Sukacita Natal, 32 WBP Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Terima Remisi Khusus Natal Tahun 2023


DikoNews7 -

Sebanyak 32 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumut, menerima remisi khusus Natal tahun 2023.

Remisi diserahkan oleh Ka.Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan. Anak Agung Gede Joni Putera, A.MD.IP.SH didampingi Pejabat Struktural Rutan Pangkalan Brandan dan jajaran, di Ruang Serba Guna Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan. Jalan Stasiun, Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumut, Senin (25/12/2023).

Remisi khusus adalah remisi yang diberikan pada hari besar keagamaan yang dianut oleh Narapidana yang bersangkutan dengan ketentua jika suatu agama mempunyai lebih dari satu hari besar keagamaan dalam setahun, maka yang dipilih adalah hari besar yang paling dimuliakan oleh penganut agama yang bersangkutan.

Penyerahan SK Remisi Khusus Natal Tahun 2023 ini berlandaskan Surat Kepmenkumham RI No. PAS-2134.PK.05.04 Tahun 2023 tentang pemberian Remisi Khusus (RK) Natal tahun 2023 dan pengurangan masa pidana Remisi Khusus (RK) Natal Tahun 2023.

Ka.Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan Anak Agung Gede Joni Putera, A.MD.IP.SH melalui Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Rolan Siringo-ringo menyampaikan ucapan selamat Natal bagi seluruh warga binaan yang beragama Kristen.

Mewakili keluarga dan seluruh jajaran petugas Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan. Saya mengucapkan selamat hari raya Natal tahun 2023. Saudara- saudara yang namanya terlampir pada SK ini merupakan orang-orang yang layak untuk menerima Remisi khusus Natal, dikarenakan sudah memenuhi syarat-syarat seperti taat mengikuti program pembinaan dan berkelakuan baik.

"Semoga dengan pemberian remisi ini, warga binaan dapat lebih meningkatkan ibadahnya dan semakin berusaha dalam memperbaiki diri selama menjalani masa hukuman, agar dapat segera bertemu dan berkumpul dengan keluarga masing-masing guna merayakan Natal bersama-sama.” ucapnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel