Warga Sei Lepan Tewas Kesetrum


DikoNews7 -

Nasib naas menimpa seorang warga, dimana dirinya tewas kesetrum aliran listrik saat sedang bekerja meratakan tanah dilahan yang akan dijadikan sebagai tempat usaha.

Adapun korban Tryono yang akrab disapa dengan sebutan Mas Try (42) warga Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut. Korban meninggalkan 1 istri dan 3 anak yang masih balita.

Informasi yang diterima, korban pada Sabtu (09/12/2023) siang bekerja meratakan tanah dilahan yang akan di jadikan sebagai tempat usaha warung kopi di Lubuk Simbolon, Dusun IV Kesatuan, Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. Sumut.

Korban bekerja sendiri dan sekitar pukul 14.00 WIB, Cristina br Hombing (35) yang tinggal tidak jauh dari lokasi melihat korban sedang kejang-kejang seperti kesetrum, seketika dirinya memanggil suaminya Agus Nainggolan dan minta tolong ke warga sembari membuka kabel listrik dari tangan korban.

Selanjutnya korban dengan menggunakan mobil PT HKI di larikan ke Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan (RSPPB), sampai di RS dan di periksa korban sudah meninggal dunia dengan luka bakar di tangan.

"Mas Try meninggal kesetrum, lahan itu milik Mas Try dan akan dijadikan warung karena lokasinya berada dekat dengan pembangunan jalan tol," ucap Yapto salah seorang warga.

Dari pantauan di lapangan, tidak ada satupun petugas PLN ULP Pangkalan Brandan yang turun kelokasi, sementara kabel yang diduga sebagai penyebab kematian korban berasal dari rumah warga dan saat ini masih dibiarkan berserakan dan terjuntai ketanah.

"Sampai saat ini tidak ada orang PLN Pangkalan Brandan yang datang meninjau ataupun memperbaiki kabel, kita khawatir kabel yang berserakan dan menggantung dapat membahayakan warga lainnya," ucap beberapa warga. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel