Cipta Kondisi Dimasa Kampanye, Tim Gabungan Tiga Pilar Lakukan Patroli Malam


DikoNews7 -

Sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, tim gabungan tiga pilar yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP Labuhanbatu laksanakan giat patroli malam dengan agenda kontrol dan sambang kegiatan masyarakat dimalam hari serta memantau arus lalu lintas diseputaran kota Rantauprapat. Sabtu (6/1/2024).

Dalam pelaksanaannya, giat patroli tiga pilar tersebut dipimpin oleh Perwira Pengendali AKP R. Saragih bersama 24 personil gabungan dengan mengendarai kendaraan roda empat sebanyak 6 unit yang dimulai dari pukul 22.00 wib hingga pukul 00.00 wib dini hari.

Hal ini diterangkan Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Bernhard Malau melalui Kasihumas AKP. P Napitupulu kepada wartawan, Minggu (7/1/2024). 

Ia mengatakan, dilaksanakannya giat patroli tiga pilar tersebut merupakan upaya dari pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif disituasi tahapan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu (Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara). 

Selain itu, Sambung Kasihumas, giat patroli gabungan juga dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya 3C( Curas, Curat, Curanmor ) serta aksi premanisme dan gangguan geng motor atau aksi balap liar. Patroli juga dilaksanakan ke sejumlah lokasi atau tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. 

"Selain melaksanakan patroli ke lokasi yang dianggap rawan serta lokasi tempat berkumpulnya masyarakat, tim patroli juga melakukan pemantauan di sejumlah objek vital penyelenggara pemilu, seperti Kantor KPU, Gudang Logistik KPU serta kantor Bawaslu," ujar Kasihumas menjelaskan.

Lebih lanjut, terang Kasihumas, dalam pelaksanaan patroli tersebut pihaknya juga bertugas untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat dqn menghimbau kepada warga agar segera menghubungi Call center Polres Labuhanbatu melalui 110 apabila memerlukan bantuan dan informasi. 

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel