Minimalisir Dampak Banjir, Plh Danramil 04/LB Perintahkan Personil Pimpin Karya Bakti Gotroy Pencucian Parit


DikoNews7 -

Sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan pemerintah dalam meminimalisir dampak banjir, Plh Danramil 04/Lb Lettu Inf Aswin memerintahkan personilnya untuk terjun kelapangan bersama pihak Polri, pemerintah kecamatan dan desa serta tokoh masyarakat untuk memantau giat karya bakti gotong royong (Gotroy) pembersihan parit di teritorialnya. 

Giat pembersihan saluran parit disepanjang jalan Kelurahan Labuhan Bilik dan Desa Telaga Suka tersebut dilakukan dengan menggunakan alat berat atau eksavator milik PT CSM (Citra Sawit Mandiri). Minggu (7/1/2024).

Kepada wartawan, Plh Danramil 04/LB Lettu Inf Aswin mengatakan bahwa giat pencucian parit atau pembersihan saluran parit dengan menggunakan alat berat tersebut merupakan upaya dari pihaknya dan Forkopimca setempat dalam meminimalisir dampak banjir yang saat ini mulai menggenangi sejumlah lokasi di Kecamatan Panai Tengah.

Ia juga mengatakan, kegiatan karya bakti pencucian parit tersebut merupakan ide dari Babinsa kelurahan yaitu Sertu Roganda Tanjung kemudian di sarankan kepadanya. Selanjutnya ia memerintahkan personilnya untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat serta perusahaan PT CSM untuk meminta dukungan alat eksavator perusahaan dalam giat gotong royong pencucian parit tersebut.

Aswin berharap, agar kedepannya warga masyarakat bisa selalu menjaga kebersihan saluran air/parit guna memperlancar aliran air agar parit tidak tersumbat sampah atau yang lainnya.

"Kami juga tidak bosan untuk selalu menghimbau agar masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan cara selalu membuang sampah pada tempatnya." Ungkap Danramil menambahkan.

Senada dengan hal itu, Amran S. Pd. MM selaku Camat Panai Tengah juga mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan karya bakti gotong royong tersebut diharapkan dapat dijadikan motivasi masyarakatnya untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan saluran air/parit serta lingkungan seputaran tempat tinggal.

"Saya mewakili warga masyarakat Desa memberikan apresiasi dan sangat berterima kasih dengan adanya karya bakti gotong royong yang dilaksankan di Kecamatan Kami." ucap Camat Panai Tengah singkat. 

Informasi dihimpun, dalam kegiatan tersebut dihadiri Serma Chairul Anwar mewakili Danramil 04/LB, Sertu Roganda Tanjung Babinsa Kelurahan dan Sertu Tumpak Babinsa Ramil 04/LB , Mhd Ganti (Kades Telaga Suka ), Para Perangkat Kecamatan Panai Tengah, Para Kepling Kelurahan dan Para Perangkat Desa , Linmas Desa Telaga suka, Karang Taruna Desa Telaga suka dan Kelurahan Labuhan Bilik, serta masyarakat Desa Telaga Suka dan Kelurahan Labuhan Bilik.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel