Dapatkan BBM Bersubsidi, Diduga Kapal Pukat Trawl Modifikasi GT


DikoNews7 -

Banyaknya rekomendasi untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menjadi permasalahan besar. Siapa yang bertanggung jawab? 

Para pengusaha pukat trawl di pelabuhan Gabion Belawan diduga kongkalikong dengan  pengurus nelayan tradisional untuk mendapatkan minyak solar bersubsidi. 

Informasinya diduga saat mengurus Groos Ton (GT) kapal bisa dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga kapal skala besar bisa diperkecil.  

Sehingga saat ini kapal skala besar atau pukat trawl di pelabuhan Gabion Belawan dengan mudahnya mendapatkan solar bersubsidi.

Pemerhati nelayan Andre (46), mengatakan Pemerintah terkhusus Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut dianggap tak tanggap dengan kehidupan nelayan tradisional karena melakukan pembiaran terhadap kapal skala besar yang mendapatkan BBM bersubsidi. 

"Seakan Pemerintah tutup mata dengan solar dinikmati pengusaha di Gabion Belawan. Dimana mata hati mereka melihat nelayan kecil terus sengsara," ucap Andre, Selasa (23/1/2024). 

Bahkan, Andre meminta kepada Pemerintah agar melakukan ukur ulang kembali terhadap kapal skala besar yang saat ini menikmati solar bersubsidi. 

"Kita ukur kembali kapal 30 GT keatas pasti banyak manipulasi data," ungkap Andre. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel