Pastikan Jangan Ada Pungli, Pj Bupati Batu Bara Sidak Ke Kantor BKAD dan Bapenda


DikoNews7 -

Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara, Nizhamul. SE. M.M inspeksi mendadak (Sidak) sebagai upaya evaluasi kedisiplinan dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mengawali kinerja tahun 2024, pada sidak ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Kantor Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) kabupaten Batu Bara di Desa Pematang Panjang, kecamatan Air Putih, Selasa (02/01/2024). 

Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul didampingi Sekretaris Bapenda, Rahmad mengawali sidak dengan melihat kondisi ruangan pelayanan pembayaran pajak untuk memastikan kesiapan para pegawai, kebersihan ruangan, dan alat-alat pelayanan berfungsi dengan baik. 

Hal ini perlu diperhatikan agar masyarakat saat melakukan pembayaran pajak merasa nyaman dan puas, sebutnya. 

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Batu Bara, Nizhamul menegaskan kepada pegawai Bapenda agar lebih meningkatkan kinerja dan ketelitian serta jangan ada pungutan liar (Pungli). Tujuannya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Batu Bara. 


Kemudian, Pj. Bupati Nizhamul didampingi Kepala Bidang (Kabid) Aset, Boster melihat kantor BKAD yang berada di sebelah kantor Bapenda. Ia mengecek ruangan kerja, kesiapan pegawai dan berdiskusi mengenai aset Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara. 

Sebelum beranjak, Pj. Bupati Nizhamul berpesan terkait dengan dokumen-dokumen agar lebih ditata rapi. 

"Dokumen-dokumen ini bersifat sangat penting. Maka harus dikelola dan ditata lebih rapi lagi, kemudian untuk para pegawai bagian pelayanan diberikan indentitas agar lebih dikenal dengan mudah saat memberi pelayanan, " tandasnya. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel