PJID Dan LIN Batu Bara : Peresmian Kantor Baru Bupati Terkesan Dipaksakan


DikoNews7 -

Dimasa akhir jabatannya pada 27 Desember 2023, Bupati Batu Bara periode 2018-2023 meresmikan kantor Bupati Batu Bara yang berada di lahan eks PT. Socfindo 50 Jl. Lintas Sumatera, kecamatan Lima Puluh, pada Jum'at (22/12/2023) lalu. 

Namun, peresmian kantor Bupati Batu Bara terkesan dipaksakan, padahal kantor tersebut belum rampung 100 %.

Berdasarkan pantauan di lokasi Rabu (03/01/2024), beberapa pembangunan terlihat belum rampung. 

Parahnya lagi, drainase, tiang bendera, alun-alun, pagar, lahan parkir, sarana jalan, dan lain-lain. 

Hal ini dikatakan oleh Ketua Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) kabupaten Batu Bara, Andika Siregar didampingi Sekretaris, Amin kepada awak media. 

Sementara jalan di area perkantoran Bupati Batu Bara masih tampak tanah dan belum memiliki base, tutur Andika. 

Dikatakannya, sementara jalan utama menuju kantor Bupati sudah pernah dibase course, namun hingga kini belum dilakukan peningkatan jalan dan sangat disayangkan base nya terlalu lama dibiarkan yang mengakibatkan base tersebut akan hilang dengan sendirinya diakibatkan oleh hujan dan lain-lain.

Sementara itu, kritikan datang dari Ketua Lembaga Investigasi Negara (LIN) kabupaten Batu Bara, Petrus Gultom mengungkapkan, peresmian kantor baru Bupati Batu Bara ini terkesan terburu-buru mengingat masa jabatan Bupati Periode 2018-2023 akan berakhir pada 27 Desember 2023 pada hal masih ada lagi pekerjaan yang belum selesai di kerjakan. 

"Kalau saya lihat memang terkesan terburu-buru, pada hal kantor baru Bupati Batu Bara itu belum rampung, mungkin mau dilihat masyarakat sebelum masa jabatannya berakhir jika Bupati periode 2018-2023 lah yang mencetus dan meresmikannya, " sebut Gultom. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel