Persempit Ruang Gerak Narkoba dan Kejahatan Lainnya, Polsek Bilah Tingkatkan Intensitas Patroli


DikoNews7 -

Dibawah kepemimpinan Akp SM Lumban Gaol, Polsek Bilah Hilir Resor Labuhanbatu gencar melaksanakan giat patroli dan sosialisasi disejumlah objek vital, lingkungan Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) dan lokasi yang dinilai rawan kejahatan. 

Hal itu dilaksanakan guna mempersempit ruang gerak peredaran narkotika dan jenis kejahatan lainnya. 

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard Malau melalui Kasi Humas Akp Parlando Napitupulu didampingi Kapolsek Bilah Hilir Akp SM Lumban Gaol pada Rabu (24/1) di Mapolres Labuhanbatu.

Dijelaskan Humas, peningkatan intensitas patroli dan sosialisasi anti narkoba merupakan bagian dari komitmen Polres Labuhanbatu dan Jajaran dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Labuhanbatu. 

"Kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba serta mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dari ancaman narkotika," ucapnya. 

Parlando juga menjelaskan, peningkatan pelaksanaan patroli merupakan komitmen dan tindak lanjut program kepolisian resor Labuhanbatu setelah dibentuknya Kampung Bebas dari Narkoba di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, salah satunya di Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir. 

Selain melakukan patroli dialogis, sambung Parlando, seluruh personel ditugaskan untuk rutin menyambangi warga guna menyampaikan himbauan dan sosialiasi tentang bahaya narkoba serta untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dilingkungannya masing-masing. 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli rutin dan bertahap ini diharapkan dapat mengurangi ruang gerak dari para pelaku pengedar maupun penyalahguna narkoba serta pelaku tindak kejahatan lainnya," tukas Parlando mengakhiri. 

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel