Polres Labuhanbatu Amankan 2 Spesialis Pelaku Pencurian Sarang Walet


DikoNews7 -

Dua orang pria terduga spesialis pelaku pencurian sarang walet diamankan pihak kepolisian resor Labuhanbatu. Sebelumnya kedua pelaku terlebih dulu diamankan oleh penjaga gedung saat kepergok sedang berusaha melakukan aksi Kejahatan nya. 

Guna menghindari amukan massa, kedua pelaku langsung diamankan ke Polres Labuhanbatu. Informasi tersebut dibenarkan oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas AKP Parlando Napitupulu, Rabu (10/1/2024). 

Dikatakan Parlando, identitas kedua pelaku pencurian sarang walet tersebut adalah RD (22) dan RZ (28), keduanya  merupakan warga Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. 

"Kedua pelaku ini kepergok oleh penjaga ruko saat melakukan pencurian disalah satu ruko di Jalan Adam Malik, Kelurahan Padang Bulan, Kabupaten Labuhanbatu, pada Rabu siang (10/1/2023). Guna menghindari amukan massa, akhirnya kedua pelaku digiring ke Polres Labuhanbatu," Ucapnya.

Menurut Parlando, aksi pencurian sarang walet tersebut pertama kali di ketahui oleh seorang ibu penjaga gedung sarang walet tersebut dan akhirnya ditangkap oleh penjaga dan warga sekitar. 

"Mendapati kabar tersebut, personel kepolisian yang mengetahui bahwa pelaku telah ditangkap oleh warga langsung, personel langsung bergerak menuju ke lokasi dan mengamankan ke dua pelaku beserta barang buktinya," Imbuhnya menambahkan. 

Dari interogasi awal, sebut Parlando, para pelakubmengakui telah melakukan aksi pencurian sebanyak 2 kali di lokasi tersebut, adapun barang bukti yang diamankan berupa sarang walet, tali yang digunakan pelaku, senter serta satu batang galah. 

"Saat ini kedua pelaku diamankan di Sat Reskrim Polres Labuhanbatu guna menjalani proses hukum lebih lanjut," Tukasnya mengakhiri.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel