Ungkap Peredaran Narkoba di Jawi Jawi, Polsek Panai Tengah Amankan Satu Tersangka


DikoNews7 -

Sebagai bukti komitmennya dalam memberantas peredaran gelap narkotika diwilayah hukumnya, Polsek Panai Tengah Resor Labuhanbatu berhasil melakukan pengungkapan peredaran narkotika jenis sabu di Desa Jawi Jawi, Kec. Panai Tengah, Labuhanbatu.

"Pelaku berinisial MZ alias Zalil (26) warga Tanjung Mulia, Desa Jawi Jawi. Pelaku berhasil kita amankan pada Minggu tanggal 14 Januari 2024 sekira pukul 00.20 wib di warung kopi milik warga di desa setempat," terang Kapolres Labuhanbatu AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas AKP P Napitupulu didampingi Kapolsek Panai Tengah AKP H Naibaho, Senin (15/1/2024).

Selain mengamankan tersangka, sambung Parlando, dalam pengungkapan tersebut team opsnal unit reskrim Polsek Panai Tengah juga berhasil menyita sejumlah alat bukti narkotika jenis sabu dari pelaku.

"Dari hasil penggeledahan di TKP dan tersangka, kita berhasil menemukan dan menyita sejumlah barang bukti berupa 7 paket klip transparan yang berisi narkotika jenis sabu seberat 1 gram, 1 Unit HP dan Uang tunai senilai Rp. 137 ribu yang diduga merupakan hasil penjualan sabu," paparnya merincikan.

Disebutkan Parlando, penangkapan terhadap MZ didasari adanya informasi dari masyarakat tentang sepak terang pelaku yang sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu di lokasi tersebut.

Merespon informasi itu, Kapolsek Panai Tengah segera memerintahkan Kanit Reskrim bersama personil untuk melakukan penyelidikan di TKP, selanjutnya menangkap pelaku yang saat itu sedang asik bermain HP di sebuah warung kopi milik warga.

Saat dilakukan introgasi di TKP, pelaku MZ mengaku bahwa narkotika jenis sabu-sabu tersebut merupakan miliknya yang ia beli dari rekannya berinisial HEN warga Dusun Piandang 45, Desa Jawi Jawi.

"Selanjutnya team melakukan pengembangan ke kediaman HEN, namun tidak menemukan pelaku. Guna proses pemeriksaan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti di boyong ke Mapolsek Polsek Panai Tengah untuk dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Labuhanbatu," Tukas Parlando mengakhiri.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel