Cegah Stunting Dan Anemia, Pj Ketua TP PKK Batu Bara Berikan TTD Kepada Remaja Putri


DikoNews7 -

Demi mencegah terjadinya anemia pada remaja putri dan pencegahan stunting, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara lewat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Batu Bara memberikan tablet obat tambah darah (TTD) kepada remaja putri SMP Negeri 1 Lima Puluh, kecamatan Lima Puluh, Sabtu (24/02/2024).

Kunjungan Pejabat (Pj) Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Raja Arena Sumela Nizhamul diawali dengan memimpin apel pagi dan di lanjutkan pemantauan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD).

Turut hadir pada kegiatan itu, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lima Puluh RR. Puji Rahayu Ningtias, Kepala Dinas Pendidikan diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) SD / SMP serta pengurus TP PKK kabupaten Batu Bara.

TTD yang diberikan kepada para siswa selain bertujuan mencegah anemia juga sebagai investasi kesehatan jangka panjang.

Pemberian TTD yang diminum rutin setiap hari ini sangat penting kerena akan membuat remaja putri tidak mengalami anemia, menunjang fase tumbuh kembang, menambah kebutuhan zat besi, menjaga kemampuan berpikir dan saat dewasa kelak akan melahirkan bayi yang sehat dan tidak stunting, tutur Ny. Sumela.

Acara ini disambut hangat dan antusias oleh para siswi. Hal itu terlihat ketika Ny. Sumela memberikan tanya jawab kepada para siswa seputar manfaat TTD dan yang berhasil menjawab dengan benar maka akan mendapatkan hadiah.

Pada kesempatan  tersebut juga diisi dengan pemberian bubur kacang hijau. Kegiatan ditutup dengan persembahan tari-tarian melayu tari kreasi dan pertunjukan musik tradisional yang dibawakan oleh para siswa / i.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel