Diduga Kelelahan, Anggota KPPS di Langkat Meninggal Dunia


DikoNews7 -

Kabar duka menyelimuti penyelenggaraan Pemilu 2024 Kabupaten Langkat, dimana seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 01 Afdeling 1 Desa Sawit Hulu, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sumut, meninggal dunia diduga karena kelelahan.

Informasi yang diterima, petugas meninggal bernama Larto (52), dirinya berjaga di TPS 01 hingga pukul 2 dini hari lalu beristirahat dan pukul 7 pagi dirinya kembali datang ke TPS untuk menandatangani berkas-berkas.

"Pagi itu Larto datang lagi ke TPS 01 untuk menandatangani berkas-berkas namun wajahnya agak lain dan pucat, katanya dia merasakan sesak, sempat dibawa ke klinik Pratama untuk pemeriksaan namun dirinya meninggal dalam perjalanan," ucap Camat Sawit Seberang Anoman.S.Ip. Kamis (15/02/2024).

Sementara itu, Komisi Pemilihan umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara melalui Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Robby Efendi kepada wartawan menyampaikan duka cita atas meninggalnya Larto anggota KPPS 01 Afdeling 1 Desa Sawit Hulu, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat.

"Atas nama pribadi dan lembaga, keluarga besar KPU Sumut menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas berpulangnya rekan kerja kami di Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat, bersama kita mendoakan semoga amal ibadah almarhum diterima Allah dan mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya," ucap Robby Efendi.

Lebih lanjut Robby mengatakan, teman-teman KPU Langkat sudah berada di rumah duka, kabar duka ini kita sampaikan kepimpinan dan KPU RI, terangnya. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel