Ruang Laboratorium dan Perpustakaan SMP Negeri 2 Babalan Terbakar


DikoNews7 -

Dua unit bangunan SMP Negeri 2 Babalan yang berada di Jalan Pendidikan, Lingkungan VII , Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat Sumut, Jum'at (09/02/2024) pagi ludes terbakar.

Bangunan yang terbakar merupakan gedung laboratorium  fisika dan ruang perpustakaan sekolah, api pertama kali diketahui sekitar pukul 04.40 WIB oleh Desrinawati (40) yang tak lain merupakan istri dari Azhar (39) penjaga sekolah (SMP N 2 Babalan).

Pagi itu, Desrinawati yang tinggal di Lingkungan sekolah, terbangun karena seluruh lampu sekolah dalam keadaan mati, dirinya mendengar suara percikan api dan benda terbakar, saat dilihat gedung laboratorium fisika dan perpustakaan sudah terbakar. Melihat api sudah mulai membesar, seketika dirinya panik dan memberitahukan peristiwa kebakaran ini kepada suaminya yang saat itu sedang menjaga anaknya opname di Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Brandan (RSPPB).

Dengan cepat api membesar dan membakar ruang laboratorium fisika dan perpustakaan, api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Sei Lepan dan dan Pertamina Pangkalan Brandan datang membantu memadamkan api. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp 500 juta.

Kepala Sekolah SMP N 2 Babalan, H Sahtiar.MPD saat dikonfirmasi mengatakan, "Ada dua gedung yang terbakar, ruang laboratorium fisika dan ruang perpustakaan," ucapnya.

Lebih lanjut Sahtiar mengatakan, gedung laboratorium fisika dan perpustakaan adalah gedung lama, gedung laboratorium fisika adalah pusat istalasi listrik dan jaringan keseluruh gedung sekolah.

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek listrik, namun hingga saat ini pihak kepolisian dari Polsek Pangkalan Brandan Polres Langkat masih terus melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran dengan mengumpulkan bukti-bukti dan disekitar lokasi sudah dipasangi police line. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel