Warga Kampung Baru Ucapkan Terima Kasih Kepada Pihak Kepolisian


DikoNews7 -

Berita di salah satu media online dengan judul "Abang Beradik Kompak Jual Sabu di Labura, Kapolres Labuhanbatu Lagi-lagi Dianggap Tidak Bergerak dan Bungkam", membuat masyarakat resah dan mempertanyakan narasi di dalam berita yang terkesan tidak melakukan upaya investigasi kebenaran dan menyudutkan pihak penegak hukum.

Pasalnya, di dalam narasi yang dituliskan diduga ada kekeliruan terkait kebenaran berita tersebut. Hal itu ditegaskan seorang warga bernama A Supastria yang mengatakan bahwa di lingkungannya sudah tidak adalagi kegiatan peredaran narkoba.

"Setelah beberapa bulan  yang lalu Polsek Kualuh Hulu melakukan Grebek Kampung Narkoba di Lingkungan kami, dan berhasil menangkap pelaku kemudian membakar pondok-pondok tempat transaksi narkoba, praktis tidak ada lagi kegiatan peredaran narkoba di Lingkungan kami ini," cetus A Supastria  warga Lingkungan II Kampung Baru, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Rabu (28/02/2024).

Supastria juga menunjukkan lokasi diduga tempat video viral beberapa waktu lalu, yang diduga juga menjadi foto berita tersebut dari hasil tangkap layar, nampak di sana lokasi tersebut telah rata dengan tanah tak nampak ada kegiatan apapun di sana.

"Beberapa tahun yang lalu tempat ini memang ada aktivitas peredaran narkoba bang, tapi seperti yang abang lihat di sini sudah bersih tidak ada lagi aktivitas apapun, jelas apa yang dituding dalam berita tersebut salah dan hoax," tambahnya.

Terpisah, Ibu Idar warga lingkungan yang sama juga mengatakan hal yang sama, ia menuturkan bahwa di Kampung Baru sudah tidak ada lagi keramaian seperti beberapa tahun yang lalu.

"Kalau beberapa tahun yang lalu setiap hari banyak kereta (sepeda motor-red) berlalu lalang  lewat rumah kami ini, diduga mau beli narkoba, tapi saat ini sudah tidak terlihat lagi, mungkin memang sudah tidak ada lagi peredaran narkoba di sini," katanya.

Dirinya juga mengapresiasi Pihak Kepolisian Kuluh Hulu yang telah melakukan Kegiatan Grebek Kampung Narkoba (GKN) di lingkungannya, Ia menilai hal tersebut sangat baik dan membuat para pengedar takut untuk menjalankan bisnis haram.

"Semenjak itu, (GKN-red), sudah tak ada lagi, mungkin mereka takut, Semoga seterusnya begini," tutupnya.

Semenjak dipimpin AKP Nelson Silalahi, Polsek Kulauh Hulu Polres Labuhanbatu Gencar melaksanakan Kegiatan Grebek Kampung Narkoba di wilayah hukumnya.

"Tidak ada kompromi untuk narkoba, akan kita tindak tegas," katanya menjawab wartawan. (Red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel