Pembinaan Moralitas WBP, Lapas Labuhan Ruku Jalin Kerjasama Dengan YPMBPBI


DikoNews7 -

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Labuhan Ruku Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kemenkumham Sumut) bekerja sama dengan Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) melaksanakan pelatihan moralitas di lapangan Lapas Labuhan Ruku, Jum'at (15/03/2024).

Kegiatan pelatihan moralitas diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipimpin langsung oleh Yayasan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI), Ibu Erina Wongso.

Kalapas Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra melalui Kasi Binadik, Benny Wijaya menyampaikan agar seluruh WBP yang mengikuti pelatihan tetap antusias mulai dari awal hingga berakhir kegiatan.

Kasi Binadik, Benny mengatakan, pembinaan kepribadian khususnya pembinaan moral dan budi pekerti merupakan faktor penting dari pembentukan karakter seseorang. 

Disinilah waktunya kita mereset ulang mendset, pola fikir warga binaan melalui pemahaman-pemahaman untuk berbudi luhur sejak dini sejak awal masa pidana.

Hal tersebut diharapkan dapat menjadi benteng agar mereka dapat terhindar dan tidak lagi melakukan hal-hal yang berhubungan dengan tindak pidana kedepannya, pinta Benny.

Sementara itu, dalam keterangannya, Erina Wongso menyampaikan pembinaan moralitas ini bertujuan untuk membentuk warga binaan menjadi manusia seutuhnya, sehat jasmani dan rohani, menjadi andalan keluarga dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Erina Wongso mengungkapkan, kegiatan pembinaan moralitas yang diberikan meliputi budi pekerti dalam kehidupan sehari-hari, kami memfokuskan kegiatan pembinaan kepribadian dan mental kepada warga binaan.

Lanjut Erina Wongso menjelaskan, dalam pelatihan hari ini beberapa materi yang akan kami sampaikan di mulai dari lima jenis hubungan manusia, tiga kualitas karakter manusia, relevansi moralitas, penghambat kebijakan, hidup bersyukur serta materi lainnya tentang etika moral yang harus dipegang dalam kehidupan di mulai dari hal kecil hingga hal besar.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel