Pemkab Labusel Laksanakan Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H/2024 M


DikoNews7 -

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H di Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (19/03/2024).

Bupati Labuhanbatu Selatan H Edimin melaksanakan safari ramadhan di Masjid Besar Ar-Raudhah di Kec Kampung Rakyat. 
 
Wabup H Ahmad Padli Tanjung SAg melaksanakan safari ramadhan di Masjid Amaliah Desa Teluk Panji, Kec Kampung Rakyat. Ketua DPRD melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Kec Sungai Kanan. 
 
Sekda melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhlas Kec. Silangkitang. Kapolres melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Kec. Torgamba, dan Kejari melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Al-Furqan Kec Kotapinang.

Safari Ramadhan di Masjid Besar Ar-raudhah di Kecamatan Kampung Rakyat dipimpin Bupati Labuhanbatu Selatan H Edimin, Suasana kekeluargaan dan Khidmat begitu terasa dalam safari ramadhan yang merupakan program rutin pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan di bulan suci Ramadhan

Dalam sambutan Bupati H Edimin mengatakan, mengiringi nuansa kebahagiaan ini, Bupati H. Edimin mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk menjalani bulan suci ramadhan 1445 H ini dengan penuh rasa syukur dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Kegiatan safari ramadhan ini memiliki makna dan tujuan yang strategis untuk menjalani silaturahmi yang baik dan erat di antara masyarakat dengan Pemerintah. Pada pelaksanaan inilah kami dapat memberi informasi pembangunan dan kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan serta menyerap aspirasi masyarakat”, ucap Bupati.

Dilanjutkan, Bupati mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.

"Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan saya mengucapkan Marhaban yaa ramadhan, marhaban yaa syahrul syiam, selamat menunaikan ibadah puasa, semoga ibadah di bulan yang suci ini dapat membawah berkah, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan bagi seluruh umat khususnya umat Islam".

Sementara itu Wabup H Ahmad Padli Tanjung SAg mengatakan, bahwa momentum bulan suci ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan kembali melakukan Safari Ramadhan. Program rutin setiap tahunnya ini merupakan wujud kedekatan Pemerintah dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi.

“Dalam momentum bulan suci ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan kembali melakukan Safari Ramadhan, hal ini merupakan program rutin setiap tahunnya ini merupakan wujud kedekatan Pemerintah dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi”, kata Wabup.

Melalui kegiatan safari Ramadhan tersebut Wabup mengajak seluruh elemen masyarakat Labuhanbatu Selatan untuk meningkatkan komitmen, bersinergi, bahu membahu, bersama membangun Labuhanbatu Selatan dan memberikan yang terbaik demi kemajuan Labuhanbatu Selatan.

Sekda H Heri Wahyudi M, SSTP MAP juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan secara terus menerus setiap tahun memberikan bantuan kepada badan kemakmuran masjid yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui pemberian bantuan dana hibah yang bersumber dari APBD Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

"Pemberian bantuan dana hibah tersebut dimaksudkan untuk rehab fasilitas masjid, untuk itu pengurus BKM dapat mengajukan proposal bantuan hibah rehab masjid ke Bupati Labuhanbatu Selatan melalui bagian Kesejahteraan Rakyat.

Ikuti seluruh prosesnya, insyaallah akan mendapatkan bantuan hibah sesuai dengan kemampuan keuangan daerah", tuturnya.

Reporter : Zen Ritonga
Sumber Diskominfo Labusel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel